Husna Rahmayunita
Vietnam kejar naturalisasi Filip Nguyen, kiper yang pernah dipanggil Republik Ceko. (Instagram/filipng1)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam santer disebut mengincar kiper keturunan yang berkarier di Eropa, Filip Nguyen untuk dinaturalisasi.

Tak jauh beda dari Indonesia, terbaru Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menggeber proses naturalisasi Filip Nguyen.

Bukan pemain sembarang, Filip Nguyen sempat dipanggol untuk memperkuat Timnas Republik Ceki. Ia diproyeksi membela Vietnam di Piala AFF 2022 akhir tahun ini.

Baca Juga:
Syamsir Alam Bagikan Kabar Bahagia, Istrinya Hamil Anak Kedua

Menyadur Soha.vn, Selasa (8/3/2022), proses naturalisasi diklaim akan lebih mudah andai Filip Nguyen lebih dulu membela tim lokal, Bink Dinh Club yang mentas di V-League.

Menurut VFF, dengan bergabung dengan Binh Dinh Club memudahkan Filip Nguyen untuk mengikuti turnamen internasional seperti Piala AFF.

VFF dan Pelatih Park Hang Seo sama-sama ingin memiliki bintang kelas Eropa ke dalam skuad The Golden Stars untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
6 Sponsor Indonesia di Motor Enea Bastianini, Ada Merek Helm hingga Obat

Di samping itu, sejak Kualifikasi Piala Asia U-23 Asia 2022, kiper muda Van Toan mesti absen membela Timnas lantaran cedera.

Kondisi ini, disebut membuat pelatih Park Hang-seo cemas, apalagi gelaran SEA Games 2021 akan berlangsung sekira dua bulan lagi. Oleh karenya Timnas Vietnam memutar otak untuk mengisi posisi kiper.

Di sisi lain, cara Timnas Vietnam mengicar kiper Eropa ini sama halnya dengan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Cerita Eks Arsenal Jadi Pasukan Ukraina, Negaranya Bak Neraka Gegara Perang

Timnas Indonesia mengincar kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi untuk dinaturalisasi. Agen PSSI pun telah melakukan pertemuan dengan manajemen Emil.

Tetapi, pemain berdarah Indonesia-Italia tersebut belum memberikan kepastiaan untuk bergabung ke skuad Garuda. Emil dikabarkan masih pikir-pikir pindah kewarganegaraan.

Baca Juga:
Istri Benarkan Ciro Alves Tak Lagi Bela Tira Persikabo Musim Depan

Load More