Rauhanda Riyantama
Selebrasi Memphis Depay usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Elche 2-1. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona menang susah payah melawan Elche dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez mengaku bahwa timnya menang beruntung. 

Dalam laga tersebut Barcelona tertinggal lebih dulu di pengujung babak pertama lewat aksi penyerang Elche, Fiedel Chaves. Barca baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-60 berkat gol Ferran Torres.

Keberuntungan kemudian datang ke pihak Barcelona setelah pemain Elche dinyatakan handball di kotak penalti. Memphis Depay yang jadi eksekutor berhasil mencetak gol kemenang pada menit 84.

Baca Juga:
Hati-hati dengan Wasit, Persipa Pati Diminta Tak Terprovokasi saat Hadapi Farmel FC

Menanggapi hasil pertandingan, Xavi mengakui jika permainan timnya tidak seefektif di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu menegaskan jika timnya pantas menang.

“Kami melakukan upaya besar untuk menang tetapi kami belum seefektif di pertandingan lain,” kata Xavi dikutip Marca, Senin (7/3/2022).

“Penalti memberi kami kemenangan penting untuk melanjutkan pertarungan," sambungnya.

Baca Juga:
4 Pertandingan 'Kontroversial' Farmel FC di Liga 3, Wasitnya Selalu Jadi Sorotan

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona yang kini mengantongin 48 poin dari 26 pertandingan beranjak ke posisi tiga klasemen sementara La Liga. Barcelona tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen dengan 63 poin dari 27 laga.

Kemenangan di markas Elche akan menjadi modal penting bagi Barcelona yang pekan ini akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Galatasaray. Pertandingan tersebut akan digelar di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) mendatang.

Baca Juga:
Ralf Rangnick Bohong, Ronaldo Absen saat Lawan Man City Bukan karena Cedera

Load More