Rauhanda Riyantama
Potret pemain Manchester United, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Drama tercipta di balik absennya Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester City vs Manchester United. Bagaimana kisruh di belakang absenya sang mega bintang?

Manchester United harus merasakan terbantai dari tetangganya, Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021/22 pekan ke-28, Minggu (6/3).

Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Man City berhasil menggasak Man United dengan skor cukup telak yakni 4-1.

Baca Juga:
3 Alasan Bali United akan Juara Liga 1 2021/2022

Man City berhasil menang besar atas rival sekotanya lewat Brace Kevin De Bruyne di babak pertama dan Brace Riyad Mahrez di babak kedua.

Adapun satu-satunya gol hiburan bagi Man United dalam Derby Manchester ini dibuat oleh wingernya, Jadon Sancho pada menit ke-22.

Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat bobol gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Kekalahan telak ini pun dibarengi dengan sorotan tajam akan buruknya penampilan Man United, terutama di 15 menit terakhir waktu normal.

Baca Juga:
3 Alasan Harry Maguire Harus Dicadangkan Manchester United

Dalam kurun waktu tersebut, para pemain Man United seakan terlihat menyerah dan pasrah setelah tertinggal dua gol dari Man City.

Selain terlihat pasrahnya para pemain Man United, duel ini juga menjadi sorotan karena tak adanya nama Cristiano Ronaldo di daftar susunan pemain.

Absennya Ronaldo dilaporkan karena dirinya mengalami cedera. Namun, belakangan terungkap bahwa sang mega bintang berada dalam kondisi fit 100 persen.

Baca Juga:
Juara MotoGP Qatar 2022 Enea Bastianini Ternyata Pakai Helm Buatan Indonesia

Lantas, apa yang sebenarnya terjadi di kamar ganti Manchester United?

Perbedaan Klaim Rangnick dan Ronaldo

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tak disertakan ke Etihad Stadium karena tengah mengalami cedera.

Baca Juga:
Jebolan Bali United Bersinar saat Bela Persija Jakarta, Teco Ikut Senang

Pemain berusia 37 tahun itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan di hari Jumat (5/3) waktu setempat. Cederanya Ronaldo sendiri menyusul Edinson Cavani yang mengalami masalah serupa.

“Edi (Cavani) dalam kondisi baik dalam tiga hari terakhir, tapi pada akhirnya dia merasa tak dalam kondisi cukup baik untuk bermain,” ujar Rangnick dikutip dari Independent.

“(Sedangkan) Cristiano mengalami beberapa masalah dengan pinggulnya dan sejak saat itu dia tidak bermain,” imbuhnya.

Klaim Rangnick ini ternyata tak bertahan lama setelah munculnya sebuah unggahan di media sosial Instragam dari akun fans Cristiano Ronaldo yakni @cr7.o_lendario.

Unggahan fans Ronaldo yang menyebut bahwa tidak cedera. (Instagram)

Dalam unggahannya, akun fans Ronaldo ini menyatakan bahwa sang mega bintang dalam kondisi fit 100 persen. Keputusan Rangnick tak membawanya dikarenakan alasan taktik semata agar Man United bermain bertahan.

Unggahan ini pun mendapat tanda Like dari kakak Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro. Sebagai catatan lainnya, akun ini adalah akun yang dikomentari oleh sang mega bintang dengan komentar ‘FACTOS’ beberapa waktu silam.

Sontak hal ini menjadi tanda tanya di benak pendukung Man United. Pasalnya, ini bukan kali pertama Rangnick dan pemain Setan Merah memiliki pernyataan berbeda

Sebelum Ronaldo, Rangnick pernah berbeda pendapat dengan Jesse Lingard yang berujung pada klairifikasi dari sang bintang di media sosial Twitter.

Rangnick menyebut Lingard meminta cuti setelah ia gagal pindah dari Man United ke Newcastle United atau West Ham pada musim dingin 2022.

Namun klaim Rangnick ini dibantah oleh Lingard lewat Twitter yang menyebut dirinya tak pernah meminta cuti dan selalu siap 100 persen jika dipanggil ke dalam tim saat Man United akan menghadapi Middlesbrough di lanjutan Piala FA 2021/22.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More