Rauhanda Riyantama
Duel Harry Maguire menghadapi Kevin De Bruyne saat Manchester United dibantai Manchester City 4-1. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Performa Harry Maguire mendapat kritikan keras usai Manchester United dihabisi Manchester City 4-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Ia disebut tak layak main di Setan Merah lagi.

Dalam pertandingan di Stadion Etihad, penampilan buruk Maguire membuat Manchester United langsung kebobolan lewat aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-5.

Setan Merah kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat sontekan indah Jadon Sancho yang memanfaatkan assist Paul Pogba.

Baca Juga:
Dibantai Manchester City, Manchester United Disebut Finis Bagai Orang Tak Berguna

Namun, gol Sancho cuma jadi awal dari hancur leburnya Manchester United di Etihad. City kembali unggul enam menit kemudian yang lagi-lagi lewat Kevin De Bruyne.

Gol kedua Manchester City dianggap selain salah pemain MU secara kolektif, juga harus menjadi tanggung jawab Harry Maguire. Sang kapten dinilai ceroboh dalam mengantisipasi serangan The Citizen.

Berawal dari aksi Phil Foden yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti MU untuk kemudian melepas tendangan yang bisa diblok David De Gea.

Baca Juga:
AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Pioli Sebut Timnya Harus Bekerja Keras Lagi untuk Juara

Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat bobol gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bola muntah kemudian mengarah ke Harry Maguire, tetapi sang kapten justru terlihat membiarkan si kulit bundar bergulir di antara kakinya.

Kondisi itu membuat bola kembali dikuasai pemain Manchester City sebelum Kevin De Bruyen dengan tenang melepaskan tembakan keras yang tak mampu lagi diselamatkan De Gea.

Legenda Manchester United, Roy Keane merasa muak dengan performa Manchester United di laga itu. Dia menuding para pemain sudah menyerah sebelum laga berakhir.

Baca Juga:
Curhat Pilu Manchester United Kalah Telak, David De Gea Malah Dicibir

Beberapa pemain Setan Merah dianggap Roy Keane tidak pantas untuk mengenakan seragam Manchester United. Selain Maguire, mereka adalah Aaron Wan-Bissaka, Fred, dan Marcus Rashford.

“Anda harus bermain dengan sedikit kebanggaan, itu harus dimulai pada tahap tertentu. Saya memaafkan kesalahan tetapi Anda harus mundur,” kata Roy Keane dikutip dari Metro, Senin (7/3/2022).

“Saya bisa menuliskan lima atau enam pemain yang menurut saya seharusnya tidak pernah bermain untuk Man United lagi. Memalukan,'' imbuhnya

Baca Juga:
Juara di MotoGP Qatar, Enea Bastianini Bikin Bangga Sponsor Indonesia

"Pepatah mengatakan [laga ini seperti] Pria vs Bocah Laki-laki. Mereka [pemain MU] menyerah dan mempermalukan diri sendiri," pungkas Roy Keane.

Load More