Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud usai bobol gawang Napoli. (TIZIANA FABI / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan berhasil menggeser posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan Napoli 1-0 dalam laga pekan ke-28 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli menyebut timnya harus bekerja keras lagi untuk juara.

Menurut Stefano Pioli, perjalanan AC Milan untuk merengkuh gelar Liga Italia masih panjang. Ia menegaskan timnya harus tetap bekerja keras dan jangan kehilangan fokus.

"Kami tidak boleh hanya bermimpi, kami harus terus bekerja keras. Jika ingin mencapai tujuan, kami harus bekerja sangat keras," kata Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan.

Baca Juga:
Curhat Pilu Manchester United Kalah Telak, David De Gea Malah Dicibir

"Kami harus membuktikan bisa meningkatkan level permainan di pertandingan selanjutnya, bermain dengan penuh perhatian, determinasi dan kualitas, segala hal yang dibutuhkan untuk menang di pertandingan Liga Italia," ujarnya menambahkan.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Olivier Giroud pada menit ke-49. Kemenangan itu membuat Rossoneri mengoleksi 60 poin dari 28 laga, unggul dua poin dari Inter Milan di posisi kedua tetapi memiliki satu tabungan laga.

Selepas pertandingan Pioli dan anak-anak asuhnya terlihat berselebrasi bersama suporter Milan yang hadir di markas Napoli. Menurut Pioli hal itu pantas dilakukan karena makna penting kemenangan kali ini.

Baca Juga:
Juara di MotoGP Qatar, Enea Bastianini Bikin Bangga Sponsor Indonesia

"Napoli memaksa kami bekerja keras dan saya harus menyelamati para pemain yang terus berlari, berjuang tanpa bola pantang menyerah, dan itu adalah kunci kemenangan," kata Pioli.

"Pertandingan ini teramat penting walaupun hanya bernilai tiga poin seperti yang lainnya, jadi tepat rasanya merayakan kemenangan ini bersama mereka (suporter)," ujar Pioli melengkapi, demikian Antara.

Baca Juga:
Hajar Manchester United 4-1, Guardiola Sanjung Mental Juara Manchester City

Load More