Rauhanda Riyantama
Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City sukses melumat Manchester United 4-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Pelatih Pep Guardiola pun menyanjung mental juara timnya.

Empat gol kemenangan Manchester City masing-masing lewat dua gol dari Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Sedangkan satu gol Manchester United dilesakkan Jadon Sancho.

Pep Guardiola mengatakan penampilan timnya saat menang melawan Manchester United menunjukkan mereka tetap lapar mencatat kesuksesan meskipun musim mereka dipenuhi trofi selama dilatih pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga:
Kalahkan Napoli 1-0 Sudah Cukup Bikin AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia

"Saya berkali-kali mengatakan bahwa bentuk kesuksesan terbesar seorang manajer adalah setelah memenangi tiga Liga Inggris dalam empat tahun terakhir, kami masih berlari seperti kami berlari dan kami masih di sana untuk menang lagi,” kata Pep, dilansir Antara dari Reuters.

"Anda bisa bingung dan berpikir mungkin Anda bukan diri Anda. Namun kami bisa melakukannya lagi dan lagi dan berada di atas sana. Setelah anak-anak ini berada di sana selama bertahun-tahun," tambahnya.

Guardiola mengatakan pertempuran terakhir memperebutkan gelar dengan Liverpool, yang kini enam poin di belakang pemimpin City dan memiliki satu pertandingan lebih, adalah pertarungan lain dalam duel yang tak terlupakan.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Menang Tipis Lawan Elche, Atletico Hajar Real Betis

"Kami menghadapi lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya sebagai manajer. Bertarung melawan mereka (Liverpool) dan bersama mereka memperebutkan trofi dan gelar, itu pencapaian terbesar yang pernah saya lakukan dalam karir saya," pungkas Pep.

Load More