Husna Rahmayunita
Timnas Thailand U-23 di Piala AFF U-23 2022. (Instagram/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 memanggil pemain keturunan di Eropa untuk persiapan SEA Games 2021 dan Piala Dubai 2022. Tak tanggung-tanggung pemain yang dipanggil dari Chelsea hingga Leicester City.

Pelatih Thailand U-23 Waorrawoot Srimaka ingin memiliki skuad kuat yang dapat membangun gaya permainan bagus untuk timnya.

Kekinian, ia dilaporkan tengah membuat daftar pemain yang akan dipanggil memperkuat Thailand U-23. Di mana, lima di antaranya pemain keturunan yang merumput di klub Eropa.

Baca Juga:
Pemain Indonesia Natanael Siringoringo Bersinar di Malaysia, Terbaru Cetak Gol Cepat

Menyadur Matichon, lima pemain tersebut di anyaranya, striker Jude Soonsup-Bell (Chelsea), gelandang Thanawat Suengchitthawon (Leicester City), Benjamin James Davis (Oxford United), Channarong Promsrikaew (Union Adarve), serta gelandang Jonathan Khemdee (Odense).

Tak hanya pemain abroad, Srimaka juga mengandalkan pemain lokal yang menononjol di Liga Thailand seperti Supanat Mueanta.

Meski begitu, Srimaka akan membahasnya lebih lanjut karena sebagian pemain yang diinginkannya juga penting bagi tim nasional.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Tiga Duel Seru, Termasuk Bali United vs Persija Jakarta

Terlebih, kejuaraan Piala Dubai 2022 digelar bersamaan dengan uji coba internasional atau FIFA Matchday yang akan dilakoni timnas Thailand senior pada akhir Maret mendatang.

Srimaka akan mendiskusikannya kepada pelatih Thailand Alexander Poling dan manajer skuad Gajah Perang Madam Pang.

"Kedua tim membutuhkan kekuatan yang paling kuat, jadi saya harus berdiskusi dengan ketua tim Nualphan Lamsam dan pelatih Alexandre Polking. Hampir dipastikan kedua tim harus berpisah. Waktu untuk memutuskan masih banyak," ujar Srimaka.

Baca Juga:
So Sweet! Nyaris Ribut, Pemain Norwich City dan Christian Eriksen Berakhir Pelukan

Di Piala Dubai, Thailand U-23 akan dijadwalkan bertanding melawan Qatar (23 Maret) dan Kroasia (26 Maret). Adapun SEA Games 2021 bakal digelar Mei mendatang.

Terlepas dari itu, langkah Timnas Thailand U-23 yang mengharapkan skuad terbaik untuk SEA Games juga diinginkan oleh Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong sempat berujar akan memanggil pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri untuk memperkuat Skuad Garuda.

Baca Juga:
Profil Brandon Williams, Pemain yang Viral karena Gak Jadi Ngamuk ke Christian Eriksen

Load More