Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Dion Cools akan perkuat Malaysia di Piala AFF 2020. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi milik Malaysia, Dion Cools tak sabar membela timnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia sesumbar Timnas Malaysia memiliki keuntungan untuk menghadapi kejuaraan ini.

Dions Cools menilai Harimau Malaya memiliki sebuah keuntungan lantaran menjadi tuan rumah Grup E. Berdasarkan hasil drawaing grup itu diisi oleh Malaysia, Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Malaysia menjadi tuan rumah Grup E, bek Eropa itupun tak sabar unjuk gigi bersama tim di hadapan suporter sendiri.

Baca Juga:
3 Alasan Cyrus Margono Layak Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

"Sudah pastinya itu akan menjadi kelebihan bagi kita (Malaysia) untuk beraksi di hadapan pendukung sendiri," ucap Dion Cools kepada wartawan Astro Arena, seperti dikutip dari Vocket FC, Kamis (3/3/2022).

Nah, Malaysia sendiri di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada Juni mendatang akan menjalani era baru. Sebab, kini Harimau Malaya dilatih oleh juru taktik asal Korea Selatan Kim Pan-gon.

Pergantian pelatih itu dilakukan usai Malaysia gagal di Piala AFF 2020 lalu, termasuk saat kalah dari timnas Indonesia dengan skor 1-4. Dion Cools juga ikut bermain dalam laga itu.

Baca Juga:
Mau Beli Chelsea? Conor McGregor Itu Orang yang Tak Berpendirian Soal Klub Inggris

Kini Dion Cools sendiri masih berkarier di Eropa. Namun, ia tersisih dari klubnya FC Midtjylland karena dipinjamkan ke klub Belgia Zulte Waregem.

Bersama klub barunya itu, bek berusia 25 tahun ini sudah tampil dalam tujuh pertandingan Liga Belgia dengan menyumbangkan satu assist.

Baca Juga:
3 Hal Buruk yang Bisa Didapat Chelsea usai Dijual Roman Abramovich

Load More