Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) berencana menaturalisasi kiper Flip Nguyen  yang sempat dipanggil Timnas Republik Ceko. Indonesia disindir oleh Media Vietnam.

Timnas Indonesia disebut ketar-ketir dengan rencana naturaliasi Timnas Vietnam yang membidik bintang dari Eropa.

Sebelumnya muncul kabar bahwa Filip Nguyen punya peluang untuk membela tim asuhan Park Hang-seo. Sebab, ia dikabarkan akan pulang dan membela salah satu klub Vietnam, yakni Binh Dinh FC.

Baca Juga:
Profil Fariq Hitaba, Wasit yang Pimpin Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung

"Media Indonesia khawatir ketika mereka mendengar bahwa bintang Liga Europa akan memenuhi syarat untuk Vietnam," tulis judul Soha.vn dikutip pada Selasa (1/3/2022).

Nah, pulangnya Filip Nguyen ke Vietnam, akan membuka peluang dirinya dipanggil oleh Park Hang-seo sangat besar dan hampir pasti terwujud.

Bukan hanya itu, ayah dari Filip Nguyen disebutkan sudah mengadakan pertemuan dengan VFF untuk membahas masa depan putranya.

Baca Juga:
Profil David da Silva, Pahlawan Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta

Jika naturalisasi ini terealisasi, maka timnas Vietnam dipastikan bakal lebih kuat. Apalagi Filip Nguyen punya pengalaman di Eropa dan sempat dipanggil Republik Ceko.

Masih dalam laporan yang sama, Filip Nguyen kini bermain untuk Slovacko dengan status pinjaman dari Slovan Liberec. Performanya dinilai sedang konsisten.

Sebab, kiper berusia 289 tahun tersebut berhasil membantu timnya menempati posisi ke-5 di Liga Ceko. Bahkan berada di atas klub aslinya Slovan Liberec yang cuma bertengger di peringkat ke-10.

Baca Juga:
Tak Cuma Sepak Bola, Timnas dan Klub Voli Rusia juga Dilarang Tampil di Ajang Internasional

Sebagai penutup, media Vietnam itu menyebut jika naturalisasi itu terjadi, maka Filip Nguyen tidak hanya akan memperkuat skuad Golden Stars Warrios.

Namun, ia bisa saja membuka jalan bagi para pemain bintang yang punya keturunan Vietnam di luar negeri untuk ikut berkontribusi bersama timnas asuhan Park Hang-seo.

Baca Juga:
Hasil Piala FA: Tottenham Hotspur Disingkirkan Tim Kasta Kedua, Middlesbrough

Load More