Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Thiago Alcantara menangis usai gagal tampil di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea pada Minggu (27/2/2022). (Twitter/@footballdaily)

Bolatimes.com - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, sangat terpukul ketika gagal bermain di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea pada Minggu (27/2/2022). Ia pun menitihkan air mata.

Thiago Alcantara awalnya masuk dalam starting lineup Liverpool di babak final melawan Chelsea. Sayangnya, pemain berpaspor Spanyol itu gagal tampil.

Penyebabnya karena Thiago mengalami cedera saat pemanasan. Alhasil posisinya digantikan oleh rekan satu timnya, Naby Keita.

Baca Juga:
3 Bintang Timnas Nepal yang Bisa Sulitkan Indonesia, Ada Gelandang Persija Jakarta

"Thiago mengalami cedera saat pemanasan, jadi Naby Keita akan bermain," tulis keterangan Liverpool.

Gagal bermain di final pertamanya bersama Liverpool, membuat Thiago sangat kecewa. Nyatanya ketika duduk di bangku cadangan, pemain berusia 30 tahun ini tak kuasa menitihkan air mata.

Alisson Becker yang duduk tepat di samping Thiago terihat menghibur rekan setimnya yang dipenuhi rasa kekecewaan karena gagal membela Liverpool di laga pamungkas Piala Liga Inggris.

Baca Juga:
Skenario Bali United untuk Bisa Juara Liga 1 2021/2022, Sisa 6 Pertandingan Lagi

Sementara itu, pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool berjalan sangat ketat. Buktinya skor 0-0 bertahan hingga 90 menit normal hingga laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Saat extra time tak ada satu pun gol yang terjadi. Pemenang laga final ini kemudian ditentukan lewat adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh The Reds.

Baca Juga:
Duel Tinju, Paris Pernandes 'Binjai' Kalahkan Peraih Emas PON Jekson Karmela

Semua penendang penalti Liverpool berhasil memasukkan semua bola, termasuk sang kiper Caoimhin Kelleher. Di sisi lain, Kepa Arrizabalaga yang menjadi penendang terakhir gagal.

Alhasil Liverpool memastikan diri sebagai juara Piala Liga Inggris. Gelar ini menjadi yang kesembilan bagi The Reds dalam turnamen ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bantai Bilbao 4-0, Sevilla Hajar Real Betis

Load More