Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Link live streaming final Piala AFF U-23 2022 antara Thailand versus Vietnam. Duel Thailand vs Vietnam dijadwalkan berlangsung, Sabtu (26/2/2022) pukul 19.00 WIB.

Thailand U-23 dan Vietnam U-23 akan ada gengsi memperebutkan gelar kampiun Piala AFF U-23 2022. Rivalitas kedua tim akan diuji.

Menang tentu menjadi incaran kedua tim. Thailand menyandang gelar sebagai juara Piala AFF U-23 edisi pertama pada 2005, sedangkan Vietnam kali pertama lolos ke final Piala AFF U-23.

Baca Juga:
Vasyl Kravets, Siap Pergi dari Liga Spanyol Demi Berperang Membela Ukraina

Bukan perjuangan muda kedua tim mampu meluncur ke babak final. Thailand U-23 lolos ke final selepas mengalahkan Laos, sedangkan Vietnam U-23 menang usai susah payah menghadapi Timor Leste di babak semifinal yang digelar, Kamis (24/2/2022).

Pelatih Timnas Vietnam U-23 Dinh The Nam memastikan anak asuhnya siap menghadapi Thailand di final Piala AFF U-23 2022.

"Thailand adalah tim yang kuat sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Faktor terpenting bagi kami saat ini adalah semangat dan sikap para pemain," imbuhnya," ujarnya seperti dikutip dari Piala AFF.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Sementara Skuad Gajah Putih Muda --julukan Thailand U-23-- nampak lebih legowo.

Pelatih Thailand U-23 Salvador Garcia menegaskan, menjadi kampiun Piala AFF U-23 2022 bukan tujuan utama. Baginya, andai nanti Thailand kalah tak perlu dikhawatirkan. Sebab, masih ada kesempatan lainnya.

"Untuk menang besok adalah mimpi, bukan obsesi. Tim ini sedang dipersiapkan untuk masa depan," ujarnya seperti disadur dari laman Piala AFF.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester United dan Manchester City Tanding

"Kalau kami menang, tidak mengapa. Jika kita tidak melakukannya, jangan khawatir. Kami memiliki turnamen lain untuk dimenangkan di masa depan," imbuhnya.

Duel pamungkas Thailand vs Vietnam akan digelar di Stadion Nasional Morodobisa dan bisa disaksikan secara live streaming.

Link live streaming final Piala AFF U-23 2022: Thailand vs Vietnam bisa ditonton di sini.

Baca Juga:
Kisah Vladimir Putin Campur Tangani Transfer Andrey Arshavin ke Arsenal, Bayar 2 Kali Lipat

Load More