Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Thailand U-23, Salvador Garcia. (Dok. FA Thailand)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-23 Salvador Garcia pasrah jelang pertandingan lawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2022. Ia tak masalah andai kalah.

Pertandingan final antara Thailand vs Vietnam dijadwalkan berlangsung Sabtu (26/2/2022) pukul 19.00 WIB. Laga ini diprediksi sengit.

Thailand merupakan juara Piala AFF U-23 edisi pertama pada tahun 2005. Tahun ini, skuad Gajah Perang Muda lolos ke final usai mengalahkan Laos.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Salvador Garcia menegaskan, menjadi kampiun Piala AFF U-23 2022 bukan tujuan utama, lantara ia mengklaim tengah mematangkan anak asuhnya.

"Untuk menang besok adalah mimpi, bukan obsesi. Tim ini sedang dipersiapkan untuk masa depan," ujarnya seperti disadur dari laman Piala AFF.

Baginya, andai nanti Thailand kalah tak perlu dikhawatirkan. Sebab, masih ada kesempatan lainnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester United dan Manchester City Tanding

"Kalau kami menang, tidak mengapa. Jika kita tidak melakukannya, jangan khawatir. Kami memiliki turnamen lain untuk dimenangkan di masa depan," imbuhnya.

Garcia mengakui Vietnam bukanlah lawan yang sepele. Permainan anak asuh Dinh The Nam, menurutnya semakin berkembang.

Itu berdasarkan hasil pengamatannya belakangan ini. Meski begitu, kata Garcia, Thailand siap tampil maksimal lawan Vietnam.

Baca Juga:
Profil Wander Luiz, Striker PSS Sleman yang Tetap Senyum meski Gagal Penalti

"Vietnam di pertandingan terakhir adalah tim yang berbeda dari yang kami lawan (ketika babak penyisihan grup). Kami telah menganalisis para pemain baru dan profil mereka, jadi kami tahu bagaimana mempersiapkan diri melawan mereka," pungkasnya.

Load More