Husna Rahmayunita
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Mencetak gol melalui tendangan bebas memang istimewa. Tak sembarangan pemain bola bisa mengeksekusi sepakan yang harus dieksekusi dengan teknik tinggi itu.

Beberapa pesepak bola, nyatanya punya catatan mengkilap dalam urusan bola mati. Bahkan, ada satu nama yang datang dari penjaga gawang.

Berikut, Bolatimes sudah merangkum 10 nama pemain sepak bola yang jago melepaskan tendangan bebas. Bahkan rekening gol mereka ada di atas rata-rata.

Baca Juga:
Perbandingan Tim Nasional Rusia Vs Ukraina, Siapa Lebih Kuat?

1. Wesley Sneijder

Legenda Inter Milan, Wesley Sneijder, adalah pemain ke-10 dengan gol terbanyak via sepakan bebas. Selama berkarier, pemain Timnas Belanda ini mencetak 26 gol.

2. Roberto Carlos

Baca Juga:
Deretan Pesepak Bola Kaya yang Jatuh Miskin, Ada Eks Liverpool

Roberto Carlos dan Ronaldo saat membela Timnas Brasil. (VALERY HACHE / AFP)

Di posisi sembilan, ada nama Roberto Carlos. Pemain yang dikenal dengan sepakan gledek yang menggunakan kaki kirinya ini menorehkan 27 gol via bola mati.

3. Andrea Pirlo

Pirlo dikenal dengan gelandang serang flamboyan dan terbaik di dunia. Skill yang dimilikinya kian komplet saja saat dia piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas dengan 30 gol sepanjang karier sepak bolanya.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania: Kalah Terus, Terakhir Dibantai 4-1

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero (Dok. weloba.com/Galih)

Del Piero memang dikenal maestro dalam sepakan bebas. Sepanjang karier sepak bolanya, legenda Timnas Italia dan Juventus ini sudah mencetak 37 gol dari bola mati.

5. David Beckham

Baca Juga:
Tendangan Penalti Wander Luiz Viral, Ekspresi Senyum Disorot Netizen

Sepakan melengkung dengan kaki kanan adalah andalan David Beckham. Bahkan senjata sang gelandang asal Inggris ini sukses menorehkan 43 gol saat ia berkarier sebagai pesepak bola.

6. Cristiano Ronaldo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)

Sepuluh tahun belakangan, kita karib melihat Ronaldo melepaskan sepakan bebas dan berujung gol. Nyatanya, sudah 47 gol ia cetak via bola mati.

7. Lionel Messi

Messi juga menjadi salah satu pemain yang andal dalam mengeksekusi bola mati. Sejauh ini, La Pulga sudah mencetak 50 gol bersama tim dan Timnas Argentina.

8. Ronaldinho

Ricardo Kaka bersama sahabatanya, Ronaldinho. (DAMIEN MEYER / AFP)

Di era 2000an, Ronaldinho bisa dibilang rajanya sepakan bebas. Saat membela klub dan Timnas Brasil, gol kerap lahir dari bola mati yang sudah 55 kali ia catatkan.

9. Rogerio Ceni

Ceni menjadi istimewa dalam urusan mencetak gol. Berposisi sebagai penjaga gawang, pemain Sao Paulo ini sudah mencetak 59 gol khusus dari bola mati.

10. Juninho

Juninho (Instagram/Galih)

Ada yang masih ingat dengan Juninho? Tentu saja mudah untuk mengenalnya karena ia merupakan spesialis sepakan bola mati dengan catatan 74 gol selama berkarier.

Kontributor: Kusuma Alan

Load More