Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Kegagalan Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2022 mendapat sorotan dari media setempat. Mereka bahkan menyebut tim Harimau Malaya sedang dalam zaman kegelapan.

Pernyataan ini dilontarkan oleh laman SemuanyaBola. Ini juga dampak permainan Timnas Malaysia di Piala AFF U-23.

Di ajang kompetisi sepak bola Asia Tenggara level usia muda muda ini, Malaysia tak mampu berbicara banyak. Tergabung bersama Laos di Grup B, mereka justru kalah dalam dua pertemuan.

Baca Juga:
Persib Bandung Hajar PSM 2-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Ini leg pertama, tim besutan Brad Maloney kalah 1-2. Sempat sesumbar bisa bangkit dan lolos ke semifinal, mereka justru kembali tumbang.

"Tak berlebihan untuk mengatakan bahwa sepak bola Malaysia sedang berada di zaman kegelapan. Setelah tim senior gagal di Piala AFF 2020 di Singapura, kini Timnas Malaysia muda membikin aib di Piala AFF U-23," tulis SemuanyaBola.

“Lebih menyedihkan lagi, mereka kalah dari Laos, yang secara peringkat ada di posisi 187 dunia. Tapi, dengan mudahnya mereka mengalahkan skuad asuhan Brad Maloney di Kamboja."

Baca Juga:
'Ter Arhan Arhan', Bintang Tokyo Verdy Mulai Belajar Bahasa Indonesia

Di sisi lain, mereka juga khawatir kalau Timnas Malaysia hanya akan selevel Sri Lanka dalam lima tahun ke depan. Sebagaimana diketahui, Sri Lanka saat ini berada di peringkat 204 dunia.

“Jika skuat Malaysia muda berada di bawah permainan Laos saat ini, bukan tak mungkin lima tahun mendatang, Malaysia hanya selevel dengan Sri Lanka yang kini berada di posisi 204 dunia," pungkas SemuanyaBola.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Momen David da Silva Cetak Gol Tercepat di Era Liga 1, Cuma Butuh Waktu 12 Detik

Load More