Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Chelsea, Kai Havertz saat bobol gawang Lille di Liga Champions. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Kemenangan penting diraih Chelsea saat menjamu Lille pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Menarik dibahas terkait fakta-fakta menarik pertadingan tersebut.

Pada pertandingan Chelsea vs Lille di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB, tuan rumah berhasil memetik kemenangan 2-0. Dua gol The Blues dicetak Kai Havertz dan Christian Pulisic.

Hasil tersebut menjadi modal besar Chelsea untuk ke babak selanjutnya. The Blues hanya perlu hasil imbang saat bertandang ke Stade Pierre-Mauroy pada leg kedua 17 Maret mendatang.

Baca Juga:
Ogah Lanjutkan Karier Jadi Pelatih, Neymar: Saya Mudah Emosi

Berikut fakta - fakta menarik usai Chelsea melibas Lille 2-0 di Stamford Bridge seperti dihimpun dari Opta.

  1. Chelsea adalah tim pertama yang memenangkan lima pertandingan kandang berturut-turut di Liga Champions tanpa kebobolan sejak Real Madrid pada Mei 2016 (enam berturut-turut). Mereka adalah tim Inggris pertama yang pernah mencapai prestasi itu baik di Piala Eropa atau Liga Champions.

  2. Lille kini selalu kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions menghadapi lawan dari Inggris (dua vs Man Utd, tiga vs Chelsea).
  3. Sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel sebagai pelatih pada Januari tahun lalu, Chelsea mencatatkan 39 clean sheet di semua kompetisi, setidaknya sembilan kali lebih banyak dari tim mana pun di lima liga besar Eropa (Sevilla dan Man City, 30).
  4. Tim-tim Inggris kini telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (Seri 1), rekor yang dimulai sejak Mei lalu (Man City 2-0 PSG). Di turnamen musim ini, tim Inggris telah memenangkan 20 dari 27 pertandingan mereka (D3 L4), tujuh lebih banyak dari tim dari negara lain yang menang pada 2021-22.
  5. Bek tengah Chelsea Thiago Silva yang berusia 37 tahunm memenangkan penguasaan bola 12 kali malam ini melawan Lille. Ini adalah paling banyak dia lakukan dalam pertandingan Liga Champions dan ini penampilannya yang ke-94 dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Persib Bandung Hajar PSM Makassar, Persaingan Juara Liga 1 2021 Kian Ketat

Load More