Husna Rahmayunita
Bola Liga Champions musim 2018/2019. (Dok. Hypebeast).

Bolatimes.com - Final Liga Champions 2021/2022 dijadwalkan berlangsung di Gazprom Arena, St Petersburg, Rusia pada 29 Mei mendatang.

Namun teranyar dikabarkan lokasi final Liga Champions terancam dipindah akibat konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

Krisis geopolitik Rusia-Ukrainayang tengah memanas dianggap bisa berdampak pada gelaran akbar Liga Champions musim ini.

Karenanya. Badan sepak bola Eropa (UEFA) tidak punya pilihan selain mengabaikan rencana awal dan mencari tempat alternatif. Wembley pun dipilih.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia usai Shayne Pattynama Setuju Jadi WNI, Auto Lolos Piala Asia?

Wembley akan menjadi salah satu stadion yang dianggap sebagai alternatif yang memungkinkan untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions tahun ini, paling tidak apabila partai puncak menyajikan All English Final.

Menyadur Mirror via Suara.com, Selasa (22/2/2022), Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan kepada parlemen ada "alasan kuat untuk khawatir bahwa Presiden Putin" masih berkomitmen untuk melakukan invasi.

UEFA sedang memantau krisis Ukraina dengan cermat, dengan maksud untuk menyusun rencana darurat jika diperlukan.

Baca Juga:
Profil Livy Renata, Brand Ambassador Tim eSports yang Viral karena Kepolosannya

Musim lalu, final Liga Champions dialihkan dari Istanbul ke Porto hanya tiga minggu sebelum kick off, setelah kota Turki itu dimasukkan dalam daftar merah Covid 19, yang berarti para pendukung tidak dapat melakukan perjalanan.

Beberapa maskapai besar Eropa telah mengumumkan bahwa mereka menangguhkan atau mengurangi penerbangan ke Ukraina dan Rusia di tengah meningkatnya masalah keamanan.

Saat ini, Manchester City, United, Liverpool dan juara bertahan Chelsea semuanya telah mencapai babak sistem gugur Liga Champions.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Duel Seru Kick-off Malam Ini

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More