Selasa, 07 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 22 Februari 2022 | 14:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain muda bertalenta milik Barcelona, Pablo Gavi, selalu menjadi sorotan publik karena aksinya di atas lapangan dengan tali sepatu yang terurai.

Setiap bermain di atas lapangan, Gavi memang tak pernah mengikat tali sepatunya. Hal ini karena ia tak mengetahui cara mengikat tali sepatu.

Oleh karena itu, tak jarang publik melihat tali sepatu Gavi tampak lepas. Itu terjadi karena sang pemain tak bisa mengikat tali sepatu dengan benar.

Seorang jurnalis asal Spanyol, Marc Parba Prats, pernah menyampaikan alasan yang membuat Gavi tak pernah mengikat tali sepatunya.

“Gavi telah bermain dengan melepas talinya sejak dia masih berusia sangat muda,” kata Marc Marba, dikutip dari Marca.

“Hal itu karena dia tak mengetahui cara menali sepatu dengan benar. Dia juga tidak peduli dan dia selalu bermain seperti itu,” lanjutnya. 

Profil Pablo Gavi

Pemain dengan nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira, atau yang akrab dengan nama Gavi, merupakan pesepak bola yang lahir di Los Palacios pada 5 Agustus 2004.

Saat masih berusia muda, Gavi mulai menimba ilmu sepak bola bersama La Liara Balompie, sebuah klub yang berbasis di kota kelahirannya.

Dari sana, Gavi kemudian pindah ke akademi Real Betis. Setelah mencatat 95 gol untuk tim muda Real Betis, Gavi kemudian terpantau oleh sejumlah pemandu bakat Spanyol, termasuk Villarreal, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Namun, pada tahun 2015, saat usianya baru menginjak 11 tahun, Gavi memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Pada September 2020, Gavi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub asal Catalan tersebut. Dia yang saat itu baru bermain bersama tim U-16 langsung dipromosikan ke tim U-19 Barcelona.

Gavi lalu mencatatkan debut bersama Barcelona B pada 21 Februari 2021. Sementara laga pertamanya sebagai starter tercatat pada 14 Maret 2021 saat Barcelona B menghadapi Espanyol B.

Musim 2021/2022 menjadi salah satu momen spesial bagi pemuda berusia 17 tahun tersebut. Sebab, dia dipromosikan ke tim senior saat menjalani sejumlah laga pramusim.

Pertandingan debutnya di ajang resmi tercipta ketika Barcelona menang 2-1 atas Getafe di La Liga. Saat itu, ia menggantikan Sergi Roberto pada menit ke-73

Adapun gol debutnya untuk Blaugrana lahir pada 18 Desember 2021 ketika Barcelona menang 3-2 atas Elche. Pada laga itu pula, Gavi juga menyumbang satu assist.

Pada 30 September 2021, Gavi mendapat kejutan besar karena mendapat panggilan dari manajer timnas Spanyol, Luis Enrique.

Gavi pun mendapatkan kesempatan debut di babak semifinal UEFA Nations League saat Spanyol menumbangkan Italia pada 6 Oktober 2021.

Saat itu, Gavi tercatat sebagai pemain paling muda dalam sejarah yang mencatatkan penampilan bersama timnas Spanyol.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

BACA SELANJUTNYA

Agen Sebut Erling Haaland Bisa Saja Pindah ke Barcelona, Blaugrana Sanggup Bayar Rp3 Triliun?