Rauhanda Riyantama
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Ansan Greeners menjalani laga pembuka K League 2022 dengan hasil kurang memuaskan. Setali tiga uang, Asnawi Mangkualam yang jadi ikon klub juga cuma main 1 menit.

Ansan Greeners bertemu Busan IPark di Ansan Wa Stadium. Laga yang berlangsung pada Minggu (22/2) lalu itu rampung dengan skor 1-1.

Ya, dalam starting XI, pelatih Jo Min-guk tak menyertakan Asnawi di pos bek kanan. Posisi eks PSM Makassar ini dihuni oleh Lee Jun-heui.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Shayne Pattynama, Calon Pemain Timnas Indonesia yang Suka Soto

Ini cukup menyita perhatian. Sebab, Min-guk selalu memasang Asnawi saat persiapan jelang K League 2. Di masa persiapan, Asnawi juga kerap di pasang di sejumlah posisi kendati posisi naturalnya adalah bek kanan.

Ansan sempat tertinggal lebih dulu pada menit kesembilan. Beruntung, di menit ke-32, pasukan Jo Min-guk sukses menyamakan kedudukan via Choi Geon-joo.

Di babak kedua, Asnawi masih belum dimainkan. Hasilnya, hingga waktu normal rampung skor masih 1-1.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFF Futsal, Indonesia Segrup Bareng Thailand dan Malaysia

Dan saat pertandingan usai tepatnya di babak tambahan, Asnawi baru masuk. Sayang, upayanya sebagai penyerang sayap gagal membantu Ansan menang.

Sementara itu, ini jadi musim kedua Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Ia menyepakati perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Kabar ini diumumkan oleh agen Asnawi, Gabriel Budi, melalui akun Instagram pribadinya. Dijelaskan bahwa Asnawi diberi kontrak dua tahun dan opsi pelepasan jika ada klub dengan level lebih tinggi yang berminat.

Baca Juga:
Shayne Pattyname Bersedia Bela Timnas Indonesia, Wajah Ayahnya Disorot Netizen

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More