Irwan Febri Rialdi
Shyane Pattynama. (Instagram/@s.pattynama/ntbscanpic)

Bolatimes.com - Bek klub NorwegiaViking FKShayne Pattynama, menjadi nama terbaru yang menyatakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini diungkap oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

"Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang," tulis Hasani di akun Instagram pribadinya, Selasa (22/2).

"Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board," tambah Hasani.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Shayne Pattynama, Calon Pemain Timnas Indonesia yang Suka Soto

Siapa Shayne Pattynama? Shane lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998.

Shayne Pattynama memulai kariernya di SV Lelystad ’67. Ia lalu sempat menimba ilmu di akademi Ajax pada 2007 hingga 2010. Debutnya sebagai pemain profesional terjadi pada 2017 bersama klub Jong Utrecht.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFF Futsal, Indonesia Segrup Bareng Thailand dan Malaysia

Sebelum bergabung ke Viking FK, Shayne menjadi andalan untuk Telstar. Bahkan ia sempat tercatat mencetak gol indah, gol yang mirip dengan torehan Marco Van Basten di Euro 1988 ke gawang Uni Soviet.

Dilansir dari ADR Nieuwsmedia, gol tendangan roket ala Van Basten itu dicetak Shayne ke gawang SBV Excelsior pada 18 Januari 2020.

Gol indah itu berawal dari umpan lambung dari rekannya, Ilias Bronkhorst. Shayne Pattynama yang berposisi sebagai full back kiri datang meringsek dan langsung lepaskan sepakan tengah voli tanpa bisa dihalau oleh kiper SBV Excelsior.

Baca Juga:
Shayne Pattyname Bersedia Bela Timnas Indonesia, Wajah Ayahnya Disorot Netizen

"Gol Van Basten dicetak oleh Shayne Pattynama dari Telstar," tulis media Belanda saat itu.

Hebatnya lagi gol itu merupakan gol pertama Shayne untuk Telstar.

"Gol itu memang terlihat seperti yang dilakukan Van Basten, meski tentu saja Van Basten lebih cantik. Bola datang ke arah saya dan saya hanya mencobanya. Itu gol pertama saya untuk Telstar dan sangat indah," ucap Shayne kepada Fox Sports.

Baca Juga:
Selamat, Bos AHHA PS Pati Dikaruniai Anak Pertama di Tanggal Cantik 22-2-22

(Suara.com/Galih Prasetya)

Load More