Irwan Febri Rialdi
Trinity Rodman, anak dari legenda NBA dan Chicago Bulls, Dennis Rodman. (Instagram/@trinity_rodman)

Bolatimes.com - Tidak selamanya anak dari seorang mantan atlet bakal mengikuti jejak atau cabang olahraga yang sama dengan orang tuanya, itulah yang terjadi pada Trinity Rodman.

Dari nama belakangnya, bisa dipastikan bahwa dia adalah anak dari legenda NBA dan Chicago Bulls, Dennis Rodman. Ya, alih-alih mengikuti jejak sang ayah menjadi pemain basket, Trinity memilih jalan berbeda.

Trinity Rodman sendiri merupakan putri Rodman dari istri ketiganya, Michelle Moyer.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan, Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher Dulunya Adalah Striker

Perkenalan Trinity dengan sepak bola sudah terjadi saat usianya 10 tahun. Saat itu dia bermain di klub lokal USA, SoCal Blues.

Saat bergabung dengan tim ini, dia berhasil meraih 4 gelar juara dari kompetisi bernama Elite Clubs National League. Bahkan, dia membawa timnya tidak terkalahkan selama lima tahun.

Ketika beranjak dewasa, Trinity Rodman awalnya ingin bermain sepak bola sekaligus berkuliah di UCLA Bruins. Namun, dia mengubah keputusannya dan bergabung dengan Washington State Cougars.

Baca Juga:
Ucapan Perpisahan Singkat Brylian Aldama usai Diputus Kontrak HNK Rijeka, Cuma 3 Kata

Harusnya Trinity menjalani  karier sepak bola di tingkat perkuliahan bersama universitasnya, namun sebagai mahasiswa baru dia gagal melakoni itu.

Pasalnya, liga sepak bola wanita antar mahasiswa di Amerika Serikat saat itu harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19 yang merajalela.

Alih-alih melakoni lebih dulu pertandingan antar mahasiswa, Trinity Rodman justru memutuskan terjun sebagai pesepak bola profesional di tahun 2021.

Baca Juga:
Cedera saat Pemanasan, Thiago Alcantara Nangis Gagal Bela Liverpool di Final

Dia masuk ke dalam draft NWSL, National Women Soccer League, dan terpilih oleh Washington Spirit sebagai urutan kedua draft.

Atas momen ini, Trinity tercatat sebagai pemain termuda yang pernah masuk di draft NWSL. 

Kemampuannya memang langsung dirasakan oleh Washington Spirit. Dia Terpilih sebagai NWSL Rookie of the Year pada 2021 dan masuk ke dalam daftar NWSL Team of the Year.

Baca Juga:
4 Pemain Bintang Timnas Kuwait, Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Tak hanya itu, Trinity Rodman kembali mendapat penghargaan individu dengan menyabet penghargaan sebagai Pesepak Bola Muda Wanita Terbaik Amerika Serikat 2021.

Untuk menjaga agar Trinity tak dibajak klub lain, Washington Spirit memperpanjang kontraknya hingga 2024 dengan opsi perpanjangan hingga 2025.

Kontrak baru yang didapatkan oleh Trinity Rodman ini dikabarkan mencapai 1,1 juta USD atau setara Rp 15,8 miliar yang menjadikannya sebagai pemain wanita dengan bayaran termahal dalam sejarah sepak bola Amerika.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More