Rauhanda Riyantama
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Berikut jadwal Piala AFF U-23 hari ini, Senin (21/02/22), di mana Malaysia akan menjalani partai hidup mati di laga pamungkas grup B saat bersua Laos.

Malaysia U-23 tengah berada dalam misi meraih kemenangan di laga penentuan saat menghadapi Laos di Stadion Prince, Phnom Penh pada pukul 19.00 nanti malam WIB.

Laga melawan Laos ini akan menjadi pertemuan kedua untuk Malaysia di ajang ini. Perlu diketahui, kedua tim harus bertanding sebanyak dua kali dikarenakan dua kontestan grup B lainnya, yakni Timnas Indonesia dan Myanmar mundur akibat badai Covid-19.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1: Bali United Tempel Arema FC di Puncak Klasemen

Sejatinya, Malaysia bisa saja tak melakoni partai hidup mati di laga nanti, andai pada pertemuan pertama bisa meraih kemenangan atas Laos.

Sayangnya, Harimau Malaya Muda dikejutkan dengan performa menawan Laos di bawah arahan Michael Weiss sehingga tumbang dengan skor 1-2.

Kini, kedua tim akan bersua kembali untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Laos yang unggul di pertemuan pertama, berada di atas angin karena unggul poin di klasemen grup B.

Baca Juga:
Viral Zulham Zamrun Terciduk Main Tarkam, Panen Sindiran Netizen

Laos pun hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 sebagai perwakilan grup B.

Sedangkan Malaysia, mau tak mau harus menang atas Laos di laga nanti dengan kemenangan selisih dua gol. Jika hanya selisih satu gol saja, Harimau Malaya Muda harus rela bermain hingga babak Extra Time dan bahkan adu penalti.

Dengan kondisi tersebut, baik Brad Maloney ataupun Michael Weiss akan menurunkan skuat terbaiknya dan akan menampilkan permainan terbaiknya demi menjaga asa untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Lakoni Laga Perpisahan, Pratama Arhan Gagal Bawa PSIS Kalahkan Bali United

Berikut jadwal Piala AFF U-23 hari ini.

21/02/2022 – Malaysia vs Laos (Pukul 19.00 WIB)

(Kontributor: Zulfikar Pamungkas)

Baca Juga:
Dikalahkan Malaysia, Tim Putra Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Juara BATC

Load More