Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022, Jumat (19/2/2022). (dok.aseanfootball.org)

Bolatimes.com - Timnas Laos memastikan satu kakinya ke semifinal Piala AFF U-23 setelah tampil mengejutkan lawan Malaysia. Laos menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan leg pertama Grup B yang digelar Jumat (19/2/2022), Laos tampil impresif. Meski kebobolan duluan, anak asuhan Michael Weiss mampu membalikkan keadaan bahkan unggul.

Padahal secara statistik, dari tujuh pertemuan terakhir, Malaysia lebih dominan dibanding Laos. Laos hanya berhasil menciptakan tiga gol dan kebobolan 16 kali ketika menghadapi Malaysia.

Baca Juga:
Persija Jakarta vs Persik Kediri, Syahrian Abimanyu Siap Tempur

Media Vietnam, Thethao24 menyebut, Laos berhasil mencetak sejarah usai mengalahkan Malaysia. Kemenangan kemarin, membuat Laos memiliki modal bagus untuk menatap leg kedua menuju semifinal Piala AFF U-23.

"Laos sangat terbuka untuk bisa melaju ke semifinal. Asalkan tidak kalah dari Malaysia di pertandingan kedua, Laos resmi merebut tiket untuk melanjutkan pertandingan," tulis media tersebut, seperti dikutip Sabtu (19/2/2022).

Tetapi, jika pada leg kedua nanti, Laos dan Malaysia seri, maka pemenang akan ditentukan lewat perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Baca Juga:
Hasil BATC 2022: Tim Putri Indonesia Lawan Korea Selatan di Final

Barulah tim yang menang berhak melaju ke semifinal, bersama juara grup A dan B. Serta pemenang dari runner-up kedua tim untuk mengisi slot keempat.

Terlepas dari semuanya, penampilan Laos yang mengejutkan saat melawan Malaysia mendapat pujian dari media Vietnam.

"Kemenangan ini tak hanya memberikan keuntungan besar bagi Laos di leg kedua, tapi juga kemenangan pertama dalam sejarah mereka melawan Macan Melayu," imbuhnya.

Baca Juga:
Belum Bisa Gabung, Pratama Arhan Semangati Tokyo Verdy Jelang Duel

Adapun laga Laos vs Malaysia di leg kedua Piala AFF U-23  2022 dijadwalkan digelar Senin (21/2) mendatang.

Load More