Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia vs Laos di Piala AFF U-23 2022, Jumat (19/2/2022). (dok.aseanfootball.org)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Laos U-23, Michael Weiss semringah setelah timnya berhasil membungkam Malaysia U-23 di leg pertama laga grup B Piala AFF U-23 2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Prince, Jumat (19/2/2022) kemarin, Laos unggul 2-1 atas Malaysia. Hasil ini dinilai mengejutkan.

Michael Weiss terkejut anak asuhnya mengalahkan Malaysia. Apalagi berdasarkan rekor pertemuan, Malaysia lebih unggul.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Persiraja, Pelatih Persebaya Tegaskan Belum Menyerah dalam Pemburuan Gelar Juara Liga 1

"Ini tentu berita besar karena kami jarang mengalahkan Malaysia. Ini kejutan besar," ujarnya seperti dikutip dari laman AFF, Sabtu (19/2/2022).

Pada pertandingan kemarin, gawang Laos kebobolan duluan lewat gol pemain sayap Malaysia, Selvan Anbualagan di penghujung babak pertama.

Hingga akhirnya pasukan The Young Sticky Rice mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Dua gol tercipta berkat tendangan Baouphachan Bounkong dan Chony Waenpaseuth.

Baca Juga:
Persib Bandung Bungkam Persipura 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Michael Weiss mengakui di babak pertama, anak asuhnya tampil kurang maksimal. Namun, berhasil bangkit di babak kedua dan akhirnya menang 2-1.

"Itu 50:50 di babak pertama, kami seharunya bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki. Menjadi pertandingan yang berbeda di babak kedua, karena tidak ada yang meremehkan Malaysia," sambungnya.

Selanjutnya, Malaysia dan Laos dijadwalkan akan kembali bertemu untuk melakoni leg kedua Piala AFF U-23 pada Senin (21/2) mendatang.

Baca Juga:
Ogah Baper, Pelatih Persik Kediri Javier Roca Biasa Saja Hadapi Persija Jakarta

Kedua tim bertanding dua kali menyusul mundurnya dua anggota grup B yakni Timnas Indonesia dan Myanmar karena badai Covid-19.

Malaysia dan Laos akan memperebutkan gelar juara grup B untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Resmi! Pemain Timnas Tajikistan Nuriddin Davronov Mundur dari Persita Tangerang

Load More