Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan klub yang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo jika memutuskan hengkang dari Manchester United di akhir musim 2021-2022.

Nama Cristiano Ronaldo santer dilaporkan bakal mengambil opsi untuk meninggalkan Man United di akhir musim ini.

Keinginannya untuk hengkang tak lepas dari kondisi carut marut di kubu tim berjuluk The Red Devils tersebut sepanjang musim ini.

Baca Juga:
Media Malaysia Takjub Pratama Arhan Bikin Tokyo Verdy Makin Populer di IG

Pemain yang telah berusia 37 tahun itu, disebut-sebut menjadi biang keladi buruknya laju Manchester United musim ini, sehingga mengakhiri perjalanan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Selain itu, Ronaldo dilaporkan mengalami perseteruan dengan rekan setimnya yang membuat kamar ganti Man United memanas belakangan ini.

Dan yang paling membuat Ronaldo berpikiran untuk hengkang adalah laju buruk Manchester United di segala kompetisi yang diikuti.

Baca Juga:
3 Pemain PSIS Semarang yang Pernah Bermain di Luar Negeri Sebelum Pratama Arhan

Potret pemain Manchester United, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. (OLI SCARFF / AFP)

Manchester United saat ini tak punya harapan untuk meraih gelar selain Liga Champions. Di ajang lainnya seperti Piala FA dan Carabao Cup, Setan Merah telah terdepak lebih awal.

Di sisi lain, Manchester United juga tengah terpuruk di kancah Premier League musim ini, dengan tertinggal 20 poin dari rival sekotanya, Manchester City.

Apalagi Manchester United belum tentu bisa finis di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan, karena harus bersaing dengan West Ham United, Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Malam Ini: Derby della Mole Antara Juventus vs Torino

Jika pada akhirnya Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang, berikut tiga klub yang akan jadi pelabuhan pemain berjuluk CR7 itu.

1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain menjadi klub pertama yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo di musim panas 2022.

Baca Juga:
Update Naturalisasi Timnas Indonesia: Tijjani Reijnders Mulai Didekati PSSI

Kabar ini tak lepas dari rumor yang mengatakan bahwa PSG tengah mendekati Zinedine Zidane menjadi pelatih. Eks pelatih Real Madrid itu punya ambisi bisa menyatukan Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu tim.

PSG sendiri sebelumnya juga telah mencoba mendatangkan Ronaldo di musim panas lalu. Namun, pemain yang bersangkutan justru memilih kembali ke Man United.

2. Bayern Munich

Di tengah kabar bakal hengkangnya Ronaldo, tiba-tiba muncul nama Bayern Munich yang dilaporkan tertarik untuk merekrutnya.

Bayern Munich tertarik memboyongnya untuk antisipasi andai Robert Lewandowski memilih hengkang dan mencari pengalaman baru.

Hanya saja, peluang Bayern Munich terbilang kecil. Mengingat tim berjuluk Die Roten ini terbilang enggan memberikan bayaran selangit untuk pemainnya.

3. Sporting Lisbon

Nama terakhir yang berpotensi menjadi pelabuhannya adalah Sporting Lisbon yang tak lain klub pertama Ronaldo saat menimba karier.

Kabar Ronaldo bakal kembali ke Sporting Lisbon berawal dari keinginan sang ibunda, Maria Dolores. Wanita berusia 67 tahun ini ingin sang anak menutup karier di Portugal.

Peluang Sporting Lisbon membawa pulang Ronaldo pun kemungkinan besar bisa terwujud, andai sang mega bintang mau menurunkan bayarannya demi bermain di klub asal kota Lisbon itu.

(Kontributor: Zulfikar Pamungkas)

Load More