Rauhanda Riyantama
Mantan pemain timnas Zimbabwe, Charles Yohane. (Mirror)

Bolatimes.com - Mantan pemain timnas Zimbabwe, Charles Yohane tewas saat bekerja sebagai sopir taksi online usai ditembak oleh perampok di Afrika Selatan.

Kejadian tak terduga dialami mantan pemain timnas Zimbabwe, Charles Yohane saat menunaikan tugasnya sebagai sopir taksi online di Afrika Selatan.

Perampok sadis membajak mobil yang dikendarai Charles Yohane, tak hanya merampas mobilnya nyawa mantan pesepak bola itu juga lenyap di tangan perampok.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Masuk Nominasi British LGBT Awards 2022 Bareng Lewis Hamilton

Charles Yohane dikabarkan meninggal dunia setelah ditembak mati oleh pelaku perampokan, kabar ini menjadi duka mendalam bagi masyarakat Zimbabwe.

Yohane merupakan pemain berposisi sebagai bek dengan 23 caps untuk timnas Zimbabwe dan melakoni debutnya di Piala Afrika pada 2004.

Charles juga sempat bermain di tahun 2006 sebelum memutuskan benar-benar pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2007.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa dan Konferensi Malam Ini: Barcelona vs Napoli, Leicester vs Randers FC

Karier Charles memang banyak dihabiskan untuk klub lokal raksasa Afrika Selatan, Bidvest Wits dan memecahkan rekor penampilan bersama klub tersebut.

Mantan pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mencatatkan 268 penampilan untuk Bidvest medio 1997 hingga 2006 dan menjadi kapten cukup lama di sana.

Puncak karier internasionalnya terjadi pada 1996, ia membuktikan dirinya sebagai bek kiri utama timnas dan bermain untuk tim yang berbasis di Harare, CAPS United.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC dan Istri Ulang Tahun, Gading Marten Beri Ucapan Menyentuh

Sebelum bekerja sebagai sopir taksi, Charles Yohane sempat mencoba peruntungan sebagai pelatih klub hingga 2020 dan berakhir karena pandemi Covid-19.

Jasad Charles Yohane ditemukan pada Senin (14/2/2022) di sekitaran Soweto, belasungkawa mengalir dari mantan rekan seprofesi di klub maupun tim nasional.

"Dia dirampok, mereka mengambil mobilnya dan menembak kepalanya." ucap Lewis, saudara Charles kepada BBC Sport seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Livy Renata, Gamers BA Tim e-Sport yang Curi Perhatian

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More