Husna Rahmayunita
Myanmar saat bertanding melawan Thailand di Piala AFF 2020. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Timnas Myanmar U-23 mengundurkan diri dari kejuaraan Piala AFF U-23 2022. Keputusan ini diambil jelang pertandingan.

Sedianya Myanmar U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 di matchday pertama Grup B Piala AFF U-23, Selasa (15/2/2022) sore WIB.

Namun, beberapa saat sebelum pertandingan, Mynamar U-23 mundur lantaran pandemi Covid-19. Pengumuman itu disampaikan oleh Presiden AFF, Khiev Sameth

Baca Juga:
3 Alasan PSG Bisa Hancurkan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

"Dengan sangat menyesal Timnas Myanmar U-23 harus mundur dari Piala AFF U-23. Kami memahami tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi," ujarnya seperti dikutip dari laman ASEAN Football.

Khiev Sameth menuturkan kebijakan ini diambil Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) setelah sejumlah pemain terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes rutin setibanya di Kamboja.

Pemain maupun ofisial Myanmar yang menjalin kontak dengan pasien kekinian juga sudah diisolasi. Dengan keputusan ini, Myanmar berharap dapat menjaga keselamatan dan keselamatan pihak yang terlibat dalam kejuaraan.

Baca Juga:
Alasan Pelatih Malaysia Lebih Takut Hadapi Park Hang-seo Ketimbang Shin Tae-yong

"Kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil. Kami berharap anggota yang terkena cepat pulih,” pungkas Khiev Sameth.

Di sisi lain, langkah Timnas Myanmar U-23 untuk mundur dari Piala AFF U-23 sebelumnya telah diambil oleh Timnas Indonesia.

Dengan demikian, hanya ada dua tim yang tersisa Grup B Piala AFF U-23 yakni Malaysia dan Laos.

Baca Juga:
Tak Digaji sebagai Pevoli, Tatyana Demyanova Cari Rezeki Jadi Model Seksi

Load More