Rauhanda Riyantama
Gelandang jangkar AC Milan, Franck Kessie. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Franck Kessie dikabarkan sudah sepakat membela Barcelona musim depan. Enggan memperpanjang kontrak dengan AC Milan adalah salah satu faktor pemain Pantai Gading ini pergi.

Sial buat AC Milan, Kessie pergi dengan gratis. Sebab, musim depan, masa bakti pemain 25 tahun ini di San Siro sudah habis.

Sebelum melihat aksi Kessie di Barcelona, ada baiknya pembaca Bolatimes mengetahui bagaimana profil sang pemain.

Baca Juga:
Profil Dragan Djukanovic, Pelatih PSIS yang Vokal Kritik Liga 1

Profil Franck Kessie

Kessie lahir di Ouragahio, Pantai Gading, pada 19 Desember 1996. Dirinya mengawali karier sepak bila pada 2010 di Stella Club hingga 2014.

Setelahnya, Kessie pindah ke Italia. Di perantauan pertamanya ini, pemain dengan tinggi badan 183 sentimeter ini bermain untuk Atalanta.

Baca Juga:
3 Faktor yang Buat Arema FC Tangguh di Liga 1, Calon Kuat Juara?

Di musim perdananya, Kessie bermain 30 laga dan mencetak 6 gol. Catatan ini baik untuk usia Kessie yang terbilang muda pada 2015.

Semusim berselang, Kessie menjalani masa peminjaman ke Cesena. Di klub yang barusan disebutkan, pemain yang mengenakan nomor 79 ini bermain penuh selama satu musim dengan catatan 38 laga dan 4 gol.

Di musim 2017 hingga saat ini, Kessie bermain untuk AC Milan. Dirinya sudah bermain sebanyak 207 laga, mencetak 36 gol, dan 16 assist.

Baca Juga:
Terbaru Mo Salah, Ini 5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Juara Piala Afrika

FYI saja, Kessie ini adalah andalan AC Milan dalam mencetak gol via titik putih. Per Januari 2022, sudah lebih dari 20 gol yang dirinya cetak melalui penalti.

Jika benar bergabung, AC Milan jelas mengalami kerugian. Sebab, di usia yang masih 25 tahun, mereka harus melepas salah satu pilar hebat yang mereka miliki.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang, Atletico Menang Dramatis

Kontributor: Kusuma Alan
Load More