Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, buka peluang untuk berkarier di klub Asia sebagai destinasi selanjutnya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itiu membuka opsi 'pulang' ke Liga Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat memulai kariernya sepak bolanya bersama Espanyol. Namun, ia sempat berkelana ke beberapa klub.

Pemain berdarah Maluku ini sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano. Ia juga pernah merasakan atmomsfer Liga Inggris bersama Sweansea City.

Baca Juga:
Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Disorot Media Spanyol

Setelah bermain untuk Sweanse City, Jordi Amat kemudian pulang lagi ke Spanyol membela Real Betis dan mantan klubnya Rayo Vallecano.

Saat ini Jordi Amat berkarier di Liga Belgia dan sudah menjadi starter. Sayangnya, ia belum tahu akan memperpanjang kontraknya bersama KAS Eupen atau tidak.

Jika tidak, pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku bisa kembali gabung klub Spanyol atau membuka peluang berpetualan dengan klub Asia.

Baca Juga:
FIFA Matchday Maret, PSSI Jajaki Kemungkinan Lawan Bosnia dan Slovakia

Jordi Amat, saat memperkuat Rayo Vallecano, berebut bola dengan pemain Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan La Liga pada 3 November 2018. [AFP]

"Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris dan Belgia. Saya tidak tahu apakah saya akan memperbarui kontrak dengan Eupen atau tidak," ucap Amat dikutip dari Diario AS pada Junat (11/2/2022).

"Jika saya pergi, saya ingin mencoba sesuatu yang baru atau kembali ke Spanyol, meskipun saya tidak menutup pintu. Saya belum mempertimbangkan untuk bergabung klub Asia, tapi siapa tahu. Saya suka bepergian dan itu bisa menjadikan Asia tujuan saya berikutnya," tegasnya.

Sementara itu, kini nama Jordi Amat dikabarkan sudah mendapatkan restu untuk proses naturalisasi. Hal itu diketahui usai pertemuan Menpora, PSSI, dan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Persikabo vs Persita Imbang 1-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Load More