Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo bersama putranya. (Instagram/cristiano)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menjadi manusia pertama yang pengikut di media sosial Instagram menyentuh 400 juta orang. Lantas, berapa tarif endorse pemain Man United tersebut?

Pada 5 Februari 2022 lalu, akun Instagram milik Ronaldo meroket menjadi 400 juta pengikut. Naiknya angka itu ditengarai lantaran Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-37.

Ronaldo dan rekor media sosial yang dibuatnya bukan kali pertama. Pada 21 Oktober 2021, Ronaldo pernah mengejutkan dunia saat mengunggah foto yang memamerkan bahwa Georgina Rodriguez tengah hamil.

Baca Juga:
Deretan Pemain dengan Koleksi Gelar Terbanyak di Real Madrid

Dari unggahan tersebut, pengikut Ronaldo di jejaring sosial sampai menyukai unggahan tersebut hingga 32 juta. Adapun, catatan ini adalah yang tertinggi untuk seorang pengguna Instagram di muka bumi.

Dengan banyaknya pengikut di media sosial Instagram, Ronaldo tentu akan menjadi brand ambassador sebuah brand. Jika sudah begini, kegiatan endorse sudah menjadi lazim dilakukan.

Seperti pertanyaan narasi di atas, berapa harga sekali endorse Ronaldo? Dikutip dari sejumlah sumber, bintang Portugal itu mematok harga 1,6 juta dollar AS atau Rp 23 miliar.

Baca Juga:
Profil Vahid Halilhodzic, Pelatih Maroko yang Ribut dengan Hakim Ziyech

Ronaldo tak hanya bermain Instagram saja. Media sosial lainnya seperti Meta [dulu bernama Facebook dan Twitter juga tak luput.

Secara pendapatan media sosial, Cristiano Ronaldo mengantongi 550 juta dollar AS. Jika dirupiahkan, angka itu setara Rp 7,9 triliun.

Baca Juga:
Seperti Wanita Biasanya, Georgina Rodriguez Hobi Makan tapi Takut Gendut

Kontributor: Kusuma Alan
Load More