Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Kabar tak mengenakkan datang dari Timnas Malaysia U-23 jelang gelaran Piala AFF U-23 2022. Satu orang pemain dinyatakan positif Covid-19.

Pemain tersebut yakni Muhammad Safwan dari Terengganu FC. Muhammad Safwan terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timnas Malaysia U-23 Brad Maloney. Dengan kasus ini, Muhammad Safwan dipastikan absen membela Skuad Harimau Muda karena harus menjalani karantina.

Baca Juga:
Hari Ini, Shin Tae-yong Jumpa Menpora Bahas Naturalisasi untuk Timnas

"Ya, sebagai bagian dari protokol kesehatan, kami melakukan tes rapid test antigen kepada seluruh pemain dan ada satu pemain yang positif Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari Bernama, Kamis (10/2/2022).

"Jadi kami suda memintanya karantina, sementara tenaga media mengikuti prosedur normal," imbuhya.

Selain Muhammad Safwan, Maloney menerangkan tiga pemain lain juga absen membela Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 karena memperkuat klub.

Baca Juga:
Deretan Pemain dengan Koleksi Gelar Terbanyak di Real Madrid

Sebelumnya, Skuad Harimau Malaya Muda berniat menggaet pemain dari klub Amerika Serikat, Wan Kuzri namun gagal, hingga akhirnya menambah amunisi dengan memanggil empat pemain baru.

"Empat pemain tersebut yaitu kiper, Sikh Izhan Nazrel Sikh Azman. Dan tiga bek, Ahmad Zikri Mohd Khalili, Muhammad Azrin Afiq Rusmini dan Harith Haiqal Adam Afkar," tulis FAM.

Malaysia tergabung dalam Grup bersama Laos, Myanmar, dan Indonesia. Mereka akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada 14-24 Februari 2022.

Baca Juga:
Profil Vahid Halilhodzic, Pelatih Maroko yang Ribut dengan Hakim Ziyech

Load More