Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Kim Pan-gon tak main-main untuk melatih Timnas Malaysia. Sosok asal Korea Selatan itu kabarnya membawa mantan asisten pelatih Barcelona bernama Pau Marti Vicente.

Melansir dari My Metro, Kim Pan-gon disebut sudah membawa empat pelatih yang akan membantunya untuk menangani timnas Malaysia. Di antaranya ada eks asisten pelatih Barcelona Pau Marti Vicente, serta Cho Jun-ho (pelatih kiper), Lim Jaahun (analisis), dan Dr Gokhan Kandemir (pelatih kebugaran).

Nama Pau Marti Vicente sendiri mencuri perhatian. Sebab pelatih asal Spanyol itu punya pengalaman apik dengan menjadi asisten pelatih Barcelona.

Baca Juga:
Kim Pan-gon Boyong Eks Asisten Pelatih Barcelona ke Timnas Malaysia

Menurut data dari Transfermarkt, Pau Marti telah menjadi asisten pelatih di Barcelona kelompok umur U-18 dan U-19 mulai tahun 2017 silam. Ia kemudian dipercaya membantu Barcelona B.

Bersama Barcelona B, asisten pelatih berusia 38 tahun ini menjabat selama tiga tahun. Sebelum pada tahun 2021 ia dikembalikan lagi untuk membantu di skuad U-18.

Kini dari kabar media Malaysia, Pau Marti akan membantu Kim Pan-gon sebagai asisten pelatih di timnas Malaysia. Tentu hal ini menjadi sinyal bahaya untuk rival di Asia Tenggra, termasuk timnas Indonesia.

Baca Juga:
Terpukau, Aleix Espargaro Kaget Lihat 'Emak-emak' Naik Motor Bonceng 5

Sementara itu, Kim Pan-gon ditunjuk Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) usai kegagalan Harimau Malaya di Piala AFF 2020 lalu. Saat itu, Tan Cheng Hoe yang bertanggung jawab menangani timnas Malaysia.

Di bawah asuhan Tan Cheng Hoe, Malaysia gagal lolos dari fase grup usai kalah telak 1-4 dari timnas Indonesia. Pasca-kegagalan itu, pelatih berusia 53 tahun itu mundur dari kursi kepelatihan.

Baca Juga:
Juara Piala Afrika, Sadio Mane Cs Dihadiahi Tanah dan Uang Rp 1,25 Miliar

Load More