Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. (The Star)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia akan mengarungi kejuaraan Piala AFF U-23 2022 tanpa dibela dua pemain andalan. Mereka adalah Wan Kuzri Wan Ahmad Kamal dan Luqman Hakim Samsuddin.

Kedua pesepak bola Malaysia tersebut kini berkarier di luar negeri alias pemain abroad. Wan Kuzri merupakan pemain klub Amerika, sedang Luqman Hakim penggawa klub Belgia.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney membenarkan jika Wan Kuzri batal bergabung ke timnya karena masih menyelesaikan urusan di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Kevin Diks Kembali Dilirik Shin Tae-yong, FC Copenhagen Kena Imbasnya

Ia sudah memberikan waktu untuk Wan Kuzri, namun hingga batas yang ditentukan sang pemain tak bisa pulang ke Malaysia.

"Saya sudah menghubunginya pagi tadi, tetapi dia masih belum bisa menyelesaikan masalahnya. Jadi sepertinya, kami tidak bisa membawanya kali ini," ujarnya, seperti disadur dari Bernama, Rabu (9/2/2022).

Menurut Maloney, sejatinya akan sangat menyenangkan jika Wan Kuzri bergabung. Tetapi, sayangnya, untuk kali ini belum bisa.

Baca Juga:
Rumor Transfer: Segera Latih PSG, Zidane Ajak Ronaldo Duet bareng Messi

"Dia pemain yang berkualitas, tetapi kami harus melangkah ke depan dan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk gemilang di kejuaraan ini," imbuhnya.

Adapun Luqman Hakim tak bisa memperkuat Skuad Harimau Muda lantaran mengikuti agenda klubnya di Belgia. Ia merupakan pemain klub K.V Kortrijk.

Namun Maloney memastikan untuk yang akan datang, dua pemain andalan tersebut ditarget bisa berpartisipasi di turnamen lain bersama Timnas Malaysia, seperti dalam ajang Asian Games 2022 atau Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:
Pesona Ana Mena, Penyanyi Spanyol yang Digosipkan Kencani Brahim Diaz

"Mereka selalu dalam rancangan saya," tandas Maloney.

Load More