Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Laos saat ASEAN Game 2018. (INASGOC/Antara/Ary Kristianto/sup)

Bolatimes.com - Timnas Laos melakukan persiapan matang jelang Piala AFF U-23 2022, salah satunya meraih kemenangan di laga uji coba. Tentu hal ini jadi sinyal bahaya jelang pertemuan pertama lawan Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Laos memiliki persiapan yang tak bisa dipandang remeh. Bersama pelatih barunya, Michael Weiss, mereka telah memanggil 27 pemain untuk mengisi skuad.

Persiapan Laos jelang Piala AFF U-23 ini sudah dilakukan jauh hari-hari. Mereka sudah menggelar latihan sejak pertengahan Januari 2022 lalu.

Baca Juga:
Riyad Mahrez Umumkan Istri Mudanya Taylor Ward Hamil Anak Pertama

Laos juga merencanakan dua pertandingan uji coba demi meraih hasil maksimal di Piala AFF U-23 2022. Pertandingan uji coba pertama, Laos menang 2-0 lawan tim Provinsi Saravane.

Gol yang dicetak Laos ini terjadi pada babak kedua lewat Thanuthong Kiatnalong (47') serta Thipphachan Khambaion (90+2).

Masih ada satu laga uji coba lainnya yang bakal dijalani oleh tim asuhan Michael Weiss ini. Mereka bakal menjalani laga melawan Champasak FC.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Timnas Senegal usai Juara Piala Afrika 2021

Di sisi lain, lawan pertama Laos di Piala AFF U-23 adalah timnas Indonesia. Berbeda dengan mereka, skuad Garuda Muda tidak melakukan uji tanding.

Apalagi tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini masih belum sepenuhnya kumpul karena para pemain harus membela klub maing-masing lantara Liga 1 masih tetap berjalan.

Sementara itu, Laos sendiri tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022 bersama Indonesia, Malaysia, dan Myanmar. Piala AFF U-23 2020 digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Vietnam U-23 Lakoni Latihan Berat Jelang Piala AFF U-23

Load More