Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Vietnam lolos ke Piala Dunia Wanita 2023. (Twitter/@afcasiancup)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam berhasil melaju ke Piala Dunia Wanita 2023. Hasil ini didapat setelah mengalahkan Taiwan pada babak playoff untuk memperebutkan satu tiket final.

Pada pertandingan yang digelar pada Minggu (6/2/2022), Vietnam berhasil unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol Chuong Thi Kieu. Taiwan sempat menyamakan kedudukan awal babak kedua lewat gol Su Yu-hsuan.

Pada akhirnya gol kemenangan Vietnam tiba tujuh menit usai Taiwan menyamakan kedudukan. Nguyen Thi Bich Tung membuat skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga:
Hamka Hamzah Resmi Tinggalkan Rans Cilegon FC

Berkat kemenangan ini, Vietnam yang dilatih oleh Mai Duc Chung akhirnya membuat sejarah untuk pertama kalinya bakal tampil di Piala Dunia 2023 mendatang yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

"Vietnam lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia Wanita!" cuit akaun Piala Asia pada Minggu (6/2/2022) yang juga mengunggah video perayaan.

Baca Juga:
Tersenyum usai Dikalahkan Vietnam, Kapten Timnas China Dicibir

Sementara itu, Vietnam bukan tim satu-satunya yang berhasil lolos ke Piala Dunia Wanita 2023. Sebelumnya Filipina juga sukses mengamankan satu tiket.

Sebab Filipina membuat kejutan di Piala Asia Wanita 2022 ini dengan lolos ke babak semifinal. Sayang mereka kalah dari Korea Selatan dengan skor 2-0.

Kemudian dari Asia ada tiga negara lain, yakni China, Jepang, dan Korea Selatan yang memasitkan bakal berajang di Piala Dunia Wanita 2023 mendatang,

Baca Juga:
Riyad Mahrez Umumkan Istri Mudanya Taylor Ward Hamil Anak Pertama

Load More