Husna Rahmayunita
Kapten Timnas China tertawa setelah dibungkam Vietnam. (dok.Soha.vn)

Bolatimes.com - Gelombang kritik menghampiri skuad Timnas China usai kalah dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sang kapten, Wu Xi jadi sasaran.

Pada laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia yang digelar Selasa (1/2/2022), China dipermalukan oleh Vietnam dengan skor 3-1.

Padahal, menurut ranking FIFA, China di atas Vietnam. Kekalahan China meninggalkan kekecewaan bagi penggemar sepak bola Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga:
Riyad Mahrez Umumkan Istri Mudanya Taylor Ward Hamil Anak Pertama

Tetapi, yang tak kalah menjadi sorotan yakni sikap sejumlah pemain yang dinilai tak etis usai kalah dari anak asuh Park Hang-seo.

Media China, Sohu mengungkap potret pemain China setibanya di bandara Shanghai. Kapten Wu Xi dan gelandang Zhang Linpeng dilaporkan tersenyum meski mengenakan masker.

Hal itu dinilai tak mewakili kesedihan para penggemar karena pemain jutsru terlihat santai dengan kekalahan yang didapat.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Timnas Senegal usai Juara Piala Afrika 2021

"Para pemain terlihat sangat nyaman dan santai dalam penerbangan mewah kembali ke China. Mereka tidak menunjukkan tanda-tanda kebosana, tapi sebaliknya, semua tersenyum," tulis Sohu seperti disadur dari media Vietnam, Soha.

Tak hanya para pemain, pelatih China, Li Xiaopeng juga disorot. "Dia tampak seperti pemenang saat turun dari bandara. Dia dengan ramah menjabat tangan wanita dan tersenyum bahagia," imbuhnya.

Di sisi lain, sebelum pertandingan, aksi pemain China juga menjadi sorotan tajam media setempat. Bukannya mempersipakan diri, para pemain justru disebut sibuk berbelanja online.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Vietnam U-23 Lakoni Latihan Berat Jelang Piala AFF U-23

"Setelah kalah, mereka terus membenamkan kepala ke ponsel untuk bermain game. Hanya sedikit rasa frustrasi di lapangan saat tim Vietnam merayakan kemenangan,"

"Kemudian, seperti tidak terjadi apa-apa dengan pemain China. Mungkin mereka lupa, kalau menjadi wakil negara," pungkasnya.

Baca Juga:
Alfeandra Dewangga Pamer Iklan Bareng Shin Tae-yong, RRQ Vivi Respons Kocak

Load More