Husna Rahmayunita
Pemain Malaysia Curran Ferns saat membela Melaka United. (Instagram/@curran.ferns)

Bolatimes.com - Viral pernyataan pemain Malaysia, Currans Ferns mengenai calon naturalisasi yang disebutnya berbohong. Ia meluapkan kemarahan dan menyinggung Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Currans Ferns menilai FAM telah memberikan perlakuan 'istimewa' kepada calon naturalisasi yang mengaku berdarah Malaysia.

Meski tak menyebut nama, mantan pemain Melaka United tersebut berkomentar menohok mengenai proses naturalisasi yang akan dilakukan FAM.

"Menarik karena FAM melakukan naturalisasi kepada pemain yang menipu mengenai statusnya demi mendapatkan paspor untuk kepentingan pribadi," tulisnya di InstaStory seperti dikutip dari Vocket FC, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:
Gagal Juara Piala Afrika, Mesir Siap Balas Kekalahan di Playoff Piala Dunia

Bagi Currans Ferns tindakan tersebut mencederai citra sepak bola Negeri Jiran. Sebab, menurutnya, untuk mewakili Malaysia dan menjadi warga negara, tak sekadar menjadi pemain sepak bola.

"Bagaimana kita bisa membenarkan seseorang yang coba menamanipulasi masyaralat dan menipu semua orang hanya karena namanya seperti orang Asia, untuk memenuhi kepentingan sendiri. Ini adalah penghinaan terbesar dan seperti tamparan keras di wajah," imbuhnya.

Pemain Malaysia Curran Ferns singgung calon naturalisasi. (Instagram/@curran.ferns)

Ia pun menantang calon pemain naturalisasi tersebut untuk menunjukkan bukti valid jika berdarah Malaysia agar bisa direspons oleh masyarakat.

Baca Juga:
Komentari Postingan Terbaru Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam Bikin Riuh

"Tunjukkan dokumen yang menerangkan Anda memiliki keturunan Malaysia karena sudah mengatakannya kepada media sudah sejak lama," ujar pemain blasteran Australia tersebut.

"Sekarang Anda perlu membuktikan dan meminta maaf kepada rakyat karena telah menipu. Biarkan rakyat menilai anda layak untuk jadi warga negara Malaysia atau tidak," pungkasnya.

Sebelumnya mencuat kabar naturalisasi dua pemain impor di Liga Malaysia yakni Sergio Aguero dan Lee Tuck jelang Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
10 Negara dengan Rekor Tak Terkalahkan Paling Lama

Kedua pemain tersebut saat ini berstatus sebagai penggawa Sri Pahang FC. Mereka sama-sama berkarier di Malaysia sejak 2017.

FAM, telah memberikan izin kepada klub Malaysia untuk naturalisasi pemain asing pada Desember 2021. Klub Sri Pahang FC lantas mengajukan proses naturalisasi untuk Sergio Aguero dan Lee Tuck.

Baca Juga:
4 Striker Indonesia yang Diprediksi Bakal Tampil Gacor di Piala AFF U-23

Load More