Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Klub Serie A, Lazio tengah jadi sorotan karena dikaitkan dengan bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Seolah jengah dengan kabar ini, pelatih Maurizio Sarri buka suara.

Belum lama ini Pratama Arhan dikaitkan dengan Lazio. Rumor ini memanas setelah laman Lazio Press disebut tengah memantau dengan bek milik PSIS Semarang tersebut.

Selain itu, jurnalis ternama di Italia, Jerry Mancini merekomendasikan klub berjuluk Biancocelesti itu untuk memboyong Pratama Arhan. Ia mengaku kagum dengan performa pemain berusia 20 tahun ini ketika membela skuad Garuda.

Baca Juga:
RRQ Vivi Pamer Pose Pakai Jaket PSIS Semarang, Dewangga Beri Gombalan

Melalui media social Twitter, Jerry Mancini bercuit agar Lazio mendatangkan bek milik PSIS Semarang itu ke Lazio, yang tengah membutuhkan bek kiri andal.

Bahkan, Jerry Mancini terus mempropagandakan sosok Pratama Arhan agar Lazio meliriknya dan memboyongnya. Propaganda ini terlihat saat ia membandingkan bek kiri Timnas Indonesia itu dengan Verdat Muqiri.

Baca Juga:
Komentar Berkelas Witan Sulaeman usai Bikin Gol Perdana di FK Senica

Menurut Jerry Mancini, Pratama Arhan tak akan membuat Lazio banyak mengeluarkan uang, mengingat harga sang pemain hanya berkisar di angka ratusan ribu euro saja.

Kendati begitu, pelatih Lazio yang bernama Maurizio Sarri buka suara. Eks juru latih Napoli itu nampaknya sudah muak membicarakan bursa transfer karena kini sudah ditutup.

"12 belas pertandingan terakhir kami hanya kalah dari Sassuolo dan Inter. Tim sedang berkembang dan oleh karena itu saya tidak berpikir momennya sedang sulit," ucap Sarri dikutip dari Calciomercato pada Minggu (6/2/2022).

Baca Juga:
Sadio Mane vs Mohamed Salah di Final Piala Afrika 2021, Klopp Dukung Siapa?

"Pasar transfer sudah berakhir, tidak ada gunanya membicarak itu. Sebaliknya tim kami harus melakukan lebih baik dengan apa yang kita miliki," tegasnya.

Dengan komentar tegas tersebut, Sarri mengindikasikan Lazio memang tidak ingin merekrut pemain baru. Apalagi kini bursa transfer musim dingin sudah ditutup.

Di sisi lain, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut ketertarikan Lazio kepada Arhan hanya rumor. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar belum menerima penawaran dari klub luar negeri.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Afrika 2021: Senegal vs Mesir Digelar Dini Hari Nanti

"Itu cuma rumor. Sejauh ini belum ada tawaran dari manapun, rumor-rumor saja," kata Yoyok kepada Suara.com, Jumat (4/2/2022).

Load More