Husna Rahmayunita
Mantan Pelatih Timnas Irak, Zeljko Petrovic. (AFP/Karim Sahib)

Bolatimes.com - Dua pelatih harus kehilangan jabatannya usai gagal gemilang di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Mereka adalah juru taktik Timnas Irak, Zeljko Petrovic dan pelatih Timnas Suriah, Valeriu Tita.

Irak dan Suriah tergabung dalam Grup A Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saat ini, Irak ada di urutan kelima klasemen sementara dengan torehan 5 poin, sedangkan Suriah menjadi juru kunci setelah mengoleksi dua poin dari delapan pertandingan.

Hasil buruk yang didapat membuat kedua tim dalam posisi tak aman. Keputusan untuk memecat pelatih kemudian diambil oleh federasi sepak bola kedua negara tersebut.

Baca Juga:
Profil Fabio Carvalho, Pemain Keturunan Timor Leste Incaran Liverpool

Menyadur Zingnews.vn, Federasi Sepak Bola Irak (IFA) mengakhiri kerja sama dengan Zeljko Pertrovic. Juru taktik kelahiran Montenegro itu dicopot pada 2 Februari 2022.

Padahal Zeljko baru ditunjuk menjadi pelatih pada November 2021 meski sempat menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Irak.

Ia hanya bisa membawa Irak merai dua kali hasil imbang dan satu kekalahan di babak kualifikasi ketiga setelah menggantikan pelatih Dick Advokat.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini: Inter vs AC Milan, Man City vs Fulham

Senasib dengan Zeljko, Valeriu Tita juga dicopot dari jabatan pelatih Timnas Suriah. Federasi sepak bola Suriah memecat juru taktik asal Rumania itu.

Keputusan ini diambil seusai Suriah kalah 0-2 dari Korea Selatan yang membuat tim makin terpuruk posisi terbawah grup.

Ia dilantik menjadi pelatih Suriah pada November 2021 dan hanya mengisi jabatan itu kurang lebih selama dua bulan.

Baca Juga:
Ronaldo Kwateh akan Bela MU Sebelum Perkuat Timnas Indonesia U-23

Suriah pun akan mencari pelatih pengganti sementara yang mengambil alih tim untuk mengarungi dua pertandingan yang tersisa di bulan Maret.

Load More