Rauhanda Riyantama
Sergio Ramos saat tampil membela Paris Saint-Germain. (THOMAS COEX / AFP)

Bolatimes.com - Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, dilaporkan mengalami penyakit langka. Ia divonis mengidap sindrom betis tua.

Hal ini diketahui usai eks dokter Timnas Prancis, Jean-Marcel Ferret menyampaikan kondisi Ramos. Dia bilang, kondisi cedera Ramos sudah sangat parah.

"Cederanya sangat sulit karena Anda tidak pernah bisa memprediksi bagaimana mereka akan berkembang. Ini semua tentang konfigurasi otot betis,” kata Ferret, dikutip dari The Sun.

Baca Juga:
Siap Balas Dendam, Indonesia Kerahkan Kekuatan Penuh di All England 2022

"Dengan kondisi tersebut, Anda harus mempertimbangkan bagaimana ototnya menua karena pukulan yang diterima Ramos dalam kariernya saat bermain di level tertinggi selama 19 musim dan seberapa banyak hal itu telah melemahkan betisnya,” lanjutnya.

Lionel Messi dan Sergio Ramos latihan bareng bersama skuat PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bisa dibilang Ramos belum memberikan apa-apa kepada PSG sejak kedatangannya musim ini. Bek 35 tahun itu baru mentas di 5 laga dan mencetak 1 gol, dan kini terancam pensiun lebih cepat.

Ramos juga sudah melewatkan 23 laga PSG di seluruh lintas kompetisi. Malahan, 134 hari yang dilaluinya di Paris dihabiskan untuk perawatan.

Baca Juga:
Nagita Ngeluh Makin Berisi, Raffi Ahmad: Aku Mencintaimu karena Allah

Kondisi ini membuat Sergio Ramos diragukan tampil saat PSG melawan Lyon dalam lanjutan Liga Prancis, Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Les Parisiens kini masih memuncaki klasemen dengan koleksi 53 poin dari 22 laga, unggul 11 angka dari Nice.

Jika kondisinya tak kunjung baik, Sergio Ramos bisa saja absen saat PSG melawan mantan klubnya Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut akan digelar pada Rabu )16/2/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi, Ketum PSSI: Alhamdulillah

Kontributor: Kusuma Alan
Load More