Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Ke mana bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akan berkarir di luar negeri masih penuh tanda tanya. Sebab, hingga detik ini dia masih berseragam PSIS Semarang.

Padahal semenjak penampilan impresifnya dan berhasil membawa Timnas Indonesia ke partai final. Nama Pratama Arhan gencar dirumorkan tengah jadi incaran klub luar negeri Korea Selatan. 

Setidaknya dari informasi yang beredar di media sosial. Ada tiga klub luar negeri diantaranya Seongnam FC, Daejeon Hana Citizen dan Lechia Gdask yang kabarnya tertarik memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut. 

Baca Juga:
Dikritik Haruna, Shin Tae-yong Dipuji Habis-habisan oleh Media Thailand

Namun, nyatanya ketiga klub di atas tersebut nampaknya tidak ada yang benar-benar serius mengejar tanda tangan dan meresmikan kepindahan Pratama Arhan. 

Kekinian, ada sebuah kabar baik untuk Pratama Arhan. Sebab pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah tengah jadi pantauan seorang jurnalis bola asal Italia. 

Melalui akun twitternya, jurnalis italia bernama Jerry Mancini ini merasa kagum dengan olah skill bola yang dimiliki Pratama Arhan. Bahkan ia sampai mengunggah momen Pratama Arhan ketika mencetak gol indah ke gawang Timnas Indonesia. 

Baca Juga:
Riko Simanjuntak Pulih, Giliran Pelatih Persija yang Positif COVID-19

"Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa," ujar Jerry Mancini melalui akun @jmancini8. 

Tak hanya itu saja, karena Jerry Mancini yakin dengan bakat hebat yang dimiliki Pratama Arhan. Ia sampai merekomendasikan pemain yang dikenal memiliki lemparan jarak jauh itu klub raksasa Italia S.S Lazio

"@OfficialSSLazio perlu mengontraknya," pinta Jerry Mancini. 

Baca Juga:
Bali United Bantai Persikabo 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Perlu diketahui diketahui S.S Lazio merupakan salah satu klub terkenal dan cukup besar di Italia. Klub yang berbasis di Roma ini ditukangi manajer Maurizio Sarri.  

Sayangnya, penampilan S.S Lazio di Seria A musim ini kurang meyakinkan. Pasalnya hingga jornada ke-23, S.S Lazio masih berada di posisi ke-8 dengan raihan poin sebesar 36. 

Sontak saja cuitan Jerry Mancini itu mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari warganet Indonesia ikut nimbrung di kolom komentar jurnalis asal Italia tersebut. 

Baca Juga:
Gabung Barcelona, Aubameyang: Saya Selalu Bermimpi Main di La Liga

"Lebih baik dari Kamenovic, Lazio dapat mengontrak kurang dari 200 ribu Euro. Sangat murah untuk wonderkids Asia Tenggara," ujar akun @Rizki**. 

"Jika @OfficialSSLazio mengontraknya, saya yakin pengikut media sosial mereka akan meningkat secara drastis," tutur akun @queback_uni**. 

"Apakah anda menonton gol dari lemparan jarak jauh ke dalam juga?," imbuh akun @krniawnhen**. 

"Ayolah, kenapa tidak kalau bisa. Avanti Lazio," sahut akun @Jaball**. 

"Terima kasih telah mempromosikan pemain berbakat Indonesia. Dia memang berbakat bermain di klub Eropa," timpal akun @zizou_ari**.

 
Kontributor: Fitroh Nurikhsan

Load More