Husna Rahmayunita
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang disorot selepas berkomentar tentang kemenangan Vietnam atas China di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan Vietnam mempermalukan China dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar Selasa (1/2/2022). Torehan ini membuat Madam Pang bangga.

Bagi Madam Pang, kemenangan Vietnam telah mengukir sejarah tersendiri di dunia sepak bola Asia Tenggara. Ia bereaksi lewat media sosial.

Baca Juga:
Punya 3 Pemain Baru, Barcelona Tak Daftarkan Dani Alves di Liga Europa

"Asia Tenggara bergetar. Akhir pertandigan Kualifikasi Piala Dunia Vietnam vs China 3:1," tulisnya di Facebook seperti disadur dari Soha.vn, Kamis (3/2).

Tulisan Madam Pang tersebut seketika membuat heboh. Para penggemar Vietnam senang dengan unggahan Madam Pang hingga ramai-ramai mengucapkan terima kasih.

Di sisi lain, sebagian pendukung Thailand justru murka. Mereka memberikan komentar sinis atas kemenangan Vietnam yang selama ini dikenal sebagai rival bebuyutan.

Baca Juga:
Anggap Taisei Marukawa Offside, Asisten Wasit Persebaya Vs PSIS Disorot

Saking gaduhnya, Madam Pang pun meminta fans Gajah Perang untuk menahan diri.

"Penggemar sepak bola Thailand. Bersikaplah tenang dan sopan," pesannya.

Terlepas dari semuanya, kemenangan Vietnam menciptakan sejarah besar. Bukan hanya bagi Vietnam, tapi juga sepak bola ASEAN.

Baca Juga:
Persik Kediri Tumbangkan PSS Sleman, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Pasalnya Vietnam menjadi tim Asia Tenggara pertama yang berhasil menang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Mereka mengalahkan Thailand.

Sebelumnya Thailand pernah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia pada 2002 dan 2018. Namun, mereka gagal melaju ke babak berikutnya usai gagal mengoleksi poin tinggi.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Lini Depan Buas

Load More