Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain timnas Malaysia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan saat menjalani babak penyisihan cabang olahraga sepak bola Asian Games group C antara Korea Selatan melawan Malaysia di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/8). (INASGOC/Bukbis Candra Ismet)

Bolatimes.com - Jelang bergulirnya Piala AFF U-23 2022, Timnas Malaysia akan melakoni tiga pertandingan uji coba. Salah satunya melawan klub Saddil Ramdani, Sabah FC

Pada Piala AFF U-23 yang digelar pada Februari ini, Malaysia berada satu grup dengan Indonesia, Laos, dan Myanmar. Sebelum tampil, tim besutan Brad Maloney menggelar tiga laga menghadapi Brunei Darussalam U-23, Singapura U-23, dan klub Sabah FC.

Bagi klub Sabah FC, pertandingan melawan Malaysia akan sangat penting. Sebab itu adalah laga uji coba bagi tim Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Dua Pemain Muda Dipanggil TC Timnas Indonesia, Persis Solo Bangga

Tidak hanya itu, Sabah FC juga sedang menemukan permainan terbaiknya. Hal itu karena di laga uji coba sebelumnya, tim yang diasuh leh Ong King Swee itu kalah dari Kuching City FC yang notabene tim kasta kedua Liga Malaysia.

"Sabah FC bakal behadapan dengan tim U-23 Malaysia dalam satu pertandingan persahabatan pada minggu depan. Berharap pemain dapat menunjukkan prestasi lebih baik dalam laga itu," dikutip dari laporan bernama.com pada Selasa (1/2/2022).

Sementara itu, Timnas Malaysia telah memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2022 ini. Kelima pemain itu adalah Muhammad Firdaus Kaironnisam, Muhammad Najmuddin Akmal Kamal Akmal, K. Thivandaran, A. Selvan, dan N. Javabilaarivin.

Baca Juga:
Balik dari Masa Pensiun, Roberto Carlos Gabung Klub Inggris

Timnas Malaysia sendiri sudah menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-23 2022. Mereka dijadwalkan berangkat ke Kamboja pada 12 Februari mendatang.

Nantinya di fase grup, Timnas Malaysia akan berjuma Myanmar (15 Februari), Laos (18 Februari), dan terakhir timnas Indonesia (21 Februari).

Baca Juga:
Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Malaysia Panggil 5 Pemain Baru

Load More