Husna Rahmayunita
Mohamed Salah dan pemain Timnas Mesir melakukan selebrasi usai lolos ke perempatfinal Piala Afrika 2021. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Bolatimes.com - Prediksi Mesir vs Maroko di perempat final Piala Afria 2021. Pertandingan antara Mesir dan Maroko dijadwalkan digelar, Minggu (30/1/2020) malam.

Mesir yang digawangi oleh Mohamed Salah akan bertanding melawan Maroko yang sejauh ini belum maksimal menunjukkan tajinya.

Merujuk statistik Mesir lebih diunggulkan ketimbang Maroko. Skuad berjuluk The Pharaohs sudah menyabet tujuh gelar juara Piala Afrika.

Baca Juga:
Tim Senior Dihajar Timnas Indonesia, Pemain Malaysia U-23 Ikut Dicibir

Namun, Singa Atlas --julukan Maroko-- sudah 14 kali memenangkan pertemuan di antara mereka, sebaliknya Mesir hanya pernah tiga kali menang, dan 12 pertemuan sisanya berakhir seri.

Terakhir kali mereka bertemu adalah pada Piala Afrika 2018 ketika Maroko menang dengan agregat 4-2.

Dalam hal statistik lima pertandingan terakhir kedua tim, Maroko juga sedikit di atas Mesir. Maroko tak pernah kalah, sebaliknya Mesir pernah sekali kalah.

Baca Juga:
Pakai Bikini, Georgina Rodriguez Pamer Baby Bump Menggemaskan

Menyadur Antara, Mohamed Salah masih menjadi pilar utama Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. Mo Salah tidak memiliki unit selengkap seperti di Liverpool yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Aksi Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2021. (DANIEL BELOUMOU OLOMO / AFP)

Faktor ini pula yang membuat Mesir terlihat agak tertatih-tertatih sekalipun menang dua kali pada fase grup dan memperoleh tiket perempat final setelah harus melewati adu penalti melawan tim tangguh Pantai Gading.

Sementara iru, Maroko sampai kini belum pernah kalah dalam Piala Afrika 2021 setelah menang 1-0 melawan Ghana pada pertandingan pertamanya dalam fase grup.

Baca Juga:
Profil Kakang Rudianto, Debutan Termuda yang Cetak Gol untuk Persib Bandung

Kemudian disusul kemenangan lebih meyakinkan 2-0 atas Kepulauan Comoros dalam pertandingan kedua.

Sempat ditahan seri 2-2 oleh Gabon dalam pertandingan fase grup terakhir, Maroko menggenggam tiket perempat final Afcon 2021 setelah menghentikan Malawi 2-1 dalam laga 16 besar.

Untuk itu, agak sulit menaksir siapa yang bakal memenangkan pertarungan dua Afrika utara ini, sekalipun Mesir bisa dibilang penghuni tetap level teratas Piala Afrika.

Baca Juga:
3 Pemain yang Perlu Dicadangkan Shin Tae-yong saat Timnas vs Timor Leste

Prediksi susunan pemain Mesir vs Maroko di perempat final Piala Afrika 2021.

Mesir (4-3-3): Mohamed Abou Gabal; Ayman Ashraf, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdelmonem, Omar Kamal; Mohamed Elneny, Amr Al-Sulaya, Abdallah El-Said; Mohamed Salah, Omar Marmoush, Mostafa Mohamed

Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Adam Masina; Sofyan Amrabat; Tarik Tissoudali, Selim Amallah, Imran Louza, Sofiane Boufal; Ayoub El Kaabi

Load More