Irwan Febri Rialdi
Aksi Alphonse Areola menyelamatkan gawang timnas Prancis saat melawan Jerman di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah pesepak bola ternama di Eropa berstatus sebagai pemain pinjaman. Kalah bersaing di tim utama adalah salah satu penyebabnya.

Untuk bisa mendapat jam terbang, mau tak mau mereka harus dipinjamkan. Proses itu dijalani agar saat kembali, sang pemain sudah punya modal bagus untuk tampil kembali.

Tapi, Bolatimes merangkum sejumlah pemain yang selalu menjadi pinjaman setiap musimnya. Uniknya, klub yang menaunginya enggan untuk melepasnya.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 usai Persebaya Surabaya Kalahkan PSS Sleman

1. Alessandro Florenzi

Gelandang AC Milan Italia Alessandro Florenzi (kedua kanan) merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan AC Milan pada 22 Desember 2021 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.Andreas SOLARO / AFP

Florenzi merupakan pemain AS Roma sejak 2012. Namun, ia dipinjamkan saat memasuki musim 2019/20.

Menumpuknya pemain yang berposisi bek kanan membuatnya kudu dipinjamkan. Beberapa klub pernah menggunakan jasanya yakni Valencia, PSG, dan AC Milan.

Baca Juga:
Persib Bandung Menang Tipis atas Persikabo, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

2. Tiemoue Bakayoko

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, saat memperkuat AC Milan dengan status pinjaman pada musim lalu. [Miguel MEDINA / AFP]

Bakayoko semula bermain di Chelsea sejak 2017/18. Namun, ia jarang bermain reguler di tim utama.

Alhasil, dia dipinjamkan ke AC Milan. Sempat kembali ke Chelsea, ia kemudian dipinjamkan kembali ke AS Monaco, Napoli dan kini menjalani masa peminjaman kembali bersama Milan.

Baca Juga:
Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persebaya Bangga Bersyukur Kalahkan PSS Sleman

3. Borja Mayoral

Penyerang AS Roma, Borja Mayoral. [FILIPPO MONTEFORTE / AFP]

Mayoral merupakan pemain binaan Real Madrid. Dia promosi pada musim 2016/17.

Namun, menumpuknya stok penyerang di Madrid membuat Mayoral gagal menembus skuat utama. Alhasil dia dipinjamkan ke Wolfsburg, Levante, AS Roma, dan Getafe.

Baca Juga:
Tinggalkan Wolves, Adama Traore Resmi Gabung Barcelona

4. Michy Batshuayi

Penyerang Crystal Palace, Michy Batshuayi (kiri) melepaskan tembakan yang berbuah gol saat menghadapi Everton dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Godison Park, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP].

Batshuayi juga tak mendapat di Chelsea. Ia gagal menembus tim utama kendati sudah di Chelsea sejak 2016.

Namun, dia jarang bermain reguler dan selalu dipinjamkan untuk menambah jam terbang. Beberapa klub pernah disinggahi olehnya yakni Borussia Dortmund,  Valencia, Crystal Palace, dan Besiktas.

5. Alphonse Areola

Kiper baru Fulham, Alphonse Areola. (Twitter/@fulhamfc).

Areola adalah penjaga gawang utama PSG keturunan Filipina. Ia sempat menjadi pilihan utama pada 2016/17.

Namun, semenjak kedatangan kiper baru, Areola mulai ditepikan. Dirinya akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid, Fulham, dan West Ham United.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More