Husna Rahmayunita
Eric Bailly (AFP/OLI SCARFF)

Bolatimes.com - Timnas Pantai Gading gagal ke perempat final Piala Afria 2021 usai dibungkam Mesir, Rabu (26/1/2022) malam WIB. Namun, Eric Bailly justru mendapat sanjungan.

Padahal Eric Bailly dianggap sebagai biang kekalahan Pantai Gading karena tak bisa mengeksekusi penalti saat lawan Mesir.

Ia menjadi satu-satunya yang gagal melesakkan tendangan saat adu penalti dengan Mohamed Salah Cs sehingga skor berakhir 4-5.

Baca Juga:
Evan Dimas Sanjung Dua Wonderkid Timnas Indonesia Jelang Lawan Timor Leste

Meski begitu, Eric Bailly malah mendapat dukungan dari fans Manchester United lantaran alasan yang cukup menggelitik.

Mengutip Daily Star, Kamis (27/1/2022), fans Manchester United menganggap kegagalan Pantai Gading menahan laju Mesir akan mengurangi kekuatan Liverpool.

Selama Piala Afrika 2021, Liverpool tidak bisa diperkuat Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tengah memperkuat Mesir dan Senegal.

Baca Juga:
Dikabarkan Bakal Dibeli Komedian Sule, Ini Respons PSKC Cimahi

Keberhasilan Mesir melangkah ke perempat final, membuat kembalinya Salah dan Mane --yang juga membawa Senegal ke perempat final-- ke Liverpool akan semakin tertunda.

"Bailly gagal mengeksekusi penalti sehingga Salah tidak bisa kembali ke Liverpool besok," cuit salah satu penggemar MU di Twitter, seperti dikutip Daily Star.

"Satu-satunya hal baik tentang Bailly yang gagal mengeksekusi penalti adalah Salah tidak kembali untuk Liverpool dalam waktu dekat," cuit penggemar lainnya.

Baca Juga:
Didenda Rp 54,5 Juta, Viktor Axelsen Pilih Santai Bareng Anak

Terlepas dari alasan konyol tersebut, Jurgen Klopp sempat menegaskan bahwa Liverpool memang kesulitan saat kehilangan Salah, Mane dan juga Naby Keita dalam skuad.

Meski demikian, performa Liverpool sejauh ini tetap konsisten, di mana mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir tanpa trio pemain Afrika tersebut.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste, Live TV

Load More