Rauhanda Riyantama
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Anthony Martial resmi meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu dipinjamkan ke Sevilla hingga akhir musim 2021/22.

Dari kabar yang tersebar, tidak ada opsi pembelian permanen oleh Sevilla. Tapi, Los Nervionenses disebutkan harus menanggung gaji Martial sebesar 150 juta poundsterling per pekan.

Sevilla sendiri mengumumkan hadirnya Martial dengan antusias. Mereka butuh amunisi berkualitas untuk menghidupkan asa bersaing meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga:
Anthony Martial Pindah ke Sevilla, Legenda Man United Beri Dukungan

Di lain sisi, kepergian Martial berpotensi membuat sejumlah pemain dengan nasib serupa di Manchester United bakal menyusul jejaknya meninggalkan Old Trafford.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang berpotensi menyusul Anthony Martial meninggalkan Manchester United?

1. Jesse Lingard

Baca Juga:
Hwang Hee-chan, Dulu Dikalahkan Evan Dimas Kini Dipermanenkan Wolverhampton

Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Pemain yang paling santer dikabarkan bakal menyusul Martial meninggalkan MU adalah Jesse Lingard. Dia kembali tidak mendapatkan banyak kesempatan setelah pulang dari West Ham.

Pemain asal Inggris itu baru bermain 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 2 gol. Dia disebut tak puas dengan menit bermain yang didapatkan.

Sejumlah tim dikabarkan tertarik memboyongnya, mulai dari Newcastle United hingga klub asal Prancis, Nice.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika, Ada Mesir dan Kamerun

2. Donny van de Beek

Sejak pertama pindah ke Manchester United, Donny van de Beek memang jarang mendapat kesempatan bermain. Hal ini disebut membuat eks penggawa Ajax itu tidak kerasan di Old Trafford.

Sejak datang 30 Agustus 2020, Van De Beek baru bermain 50 kali dengan kebanyakan berangkat dari bangku cadangan.

Baca Juga:
Hasil Piala Afrika: Mesir dan Guinea Ekuatorial Lolos ke Perempatfinal

Sejumlah tim disebutkan tertarik dengan jasa pemain asal Belanda tersebut. Di antaranya klub asal Inggris juga, Crystal Palace.

3. Juan Mata

Selebrasi Juan Mata usai cetak gol ke gawang Wolves. (Twitter/@ManUtd).

Sebagai salah satu pemain yang saat ini paling lama berada di Manchester United, Juan Mata justru sangat jarang mendapat kesempatan bermain.

Selain usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Juan Mata tidak masuk ke dalam skema permainan Ralf Rangnick. Bahkan, musim ini dia baru bermain 3 kali tanpa sekalipun bermain di Liga Inggris.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More