Rauhanda Riyantama
Sadio Mane mengalami cedera kepala saat Senegal melawan Tanjung Verde di babak 16 besar Piala Afrika 2021. (Twitter/@TheAnfieldBuzz)

Bolatimes.com - Kejadian mengerikan menimpa Sadio Mane saat Timnas Senegal mengalahkan Tanjung Verde 2-0 di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Bintang Liverpool itu mengalami cedera kepala mengerikan setelah dihantam kiper lawan bernama Vozinha.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-55 saat Sadio Mane mendapat umpan jauh dari kiper Edouard Mendy. Saat itu ia mengejar bola dan Vozinha langsung menghantam kepalanya.

Sontak Sadio Mane langsung tersungkur dan kepalanya membentur tanah. Beruntung ia langsung mendapat perawatan dan bisa melanjutkan permainan. 

Baca Juga:
Video Tendangan Roket Achraf Hakimi yang Menghujam Gawang Malawi

Vizonha yang melakukan pelanggaran langsung mendapat kartu merah setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR. Ini jadi kartu merah kedua Tanjung Verde setelah Patrick Andrade melanggar Pape Gueye menit ke-21.

Sadio Mane pun berhasil memecah kebuntuan buat Senegal. Penyerang andalan Liverpool itu mencetak gol pembuka menit ke-63. 

Baca Juga:
Tak Ikut Turnamen Toulon, Isi Alasan Ketum PSSI Mirip Wikipedia

Namun nahas, Sadio Mane tak bisa melanjutkan pertandingan hingga usai. Ia lantas diganti oleh Joseph Romeric Lopy setelah terlihat sempoyongan pada menit ke-70.

Usut punya usut, Sadio Mane langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dalam foto yang beredar, ia dijenguk oleh kiper Tanjung Verde, Vozinha.

Sadio Mane dilarikan ke rumah sakit usai mengalami cedera kepala. (Twitter/@EricNjiiru)

Sementara itu, Senegal menambah satu gol jelang laga bubaran. Bamba Dieng melengkapi kemenangan Senegal menjadi 2-0 saat memanfaatkan umpan Famara Diedhiou dalam situasi serangan balik.

Baca Juga:
Demi Dusan Vlahovic, Juventus Siap Tebus Rp1,2 Triliun ke Fiorentina

Berkat kemenangan ini, Senegal memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2021. Sadio Mane cs akan berjumpa pemenang antara Mali vs Guinea Ekuator yang barubermain dini hari nanti.

Load More