Rauhanda Riyantama
Steven Bergwijn saat cetak gol kemenanga Tottenham atas Leicester 3-2 di Liga Inggris. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Tengah pekan lalu, Tottenham Hotspur sukses comeback dari Leicester City. Laga di King Power Stadium itu menelurkan Spurs sebagai pemenang.

Sempat tertinggal 2-1 hingga waktu normal, Spurs mengunci laga dengan tambahan dua gol. Menyakitkan lantaran Steven Bergwijn mencetak gol di injury time 90+5 dan 90+7.

Kejadian epic comeback di Premier League sejatinya sudah lazim terjadi. Berikut Bolatimes mengulas 5 comeback sensasional di Liga Inggris.

Baca Juga:
RRQ Vivi Tampil Anggun, Reaksi Alfeandra Dewangga Bikin Riuh

1. Tottenham Hotspur vs Manchester United 2001

Man United sepertinya akan pulang dengan tangan kosong saat menyambangi White Hart Lane. Sebab, di babak pertama mereka sudah tertinggal tiga gol via Dean Richard. Les Ferdinand, dan Christian Ziege.

Namun, di babak kedua, MU mengamuk. Mereka mencetak 5 gol melalui Andy Cole Laurent Blanc, Ruud Van Nistelrooy, Sebastian Veron, dan David Beckham. Alhasil, MU menang 3-5.

Baca Juga:
Momen Shin Tae-yong 'Tendang' Pemain Timnas Indonesia karena Salah Oper

2. Bournemouth vs Liverpool 2016

Pemain bertahan Bournemouth, Nathan Ake berebut bola dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di pertandingan Liga Primer Inggris 14 April 2018 lalu di Anfield. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Liverpool yang menyambangu Vitality Stadium tak begitu kesulitan menundukan tuan rumah. Mereka sudah unggul cepat 2-0 via Sadio Mane dan Divock Origi saat laga belum berjalan 25 menit.

Namun, di babak kedua, tuan rumah membalas via Callum Wilson. Tapi, Liverpool segera membalas via Emre Can.

Baca Juga:
Brutal, Suporter Bakar Rumah Pemain Sierra Leone Usai Gagal Penalti

Tertinggal margin dua gol, Bournemouth mengamuk dengan mencetak dua gol balasan via Ryan Fraser dan Steven Cook.

Di saat laga sepertinya akan berujung imbang, Nathan Ake mencetak gol pengunci kemenangan tuan rumah. Gol tersebut hadir pada menit 90+3.

3. Norwich City vs Liverpool 2016

Baca Juga:
3 Hal yang Dijanjikan Shin Tae-yong Jelang Lawan Timor Leste

Laga Norwich berkesudahan dengan skor 4-5 buat Liverpool yang datang sebagai tim tamu. Namun tiga poin itu tak didapat dengan mudah.

Sempat kejar mengejar gol, laga sepertinya akan rampung dengan skor 4-4 karena gol balasan tuan rumah via Sebastien Bassong di menit 90+2. Tapi, Adam Lallana mengunci kemenangan via gol telatnya di menit 90+5.

4. Manchester City vs Queens Park Rangers 2012

Para pemain Manchester City marayakan gol Sergio Aguero ke gawang Burnley pada 20 Oktober 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Manchester City butuh menang agar mengunci gelar Premier League. Namun, mereka justru bermain imbang hingga waktu normal rampung.

Tapi, Sergio Aguero menjadi pembeda. Sebab, gol telatnya pada menit ke-90+4 membuat City menang dan berhasil menjadi juara.

5. Tottenham Hotspur vs Leicester City 2018

Spurs comeback bukan hanya pekan lalu. Tiga tahun silam, mereka juga sempat kejar mengejar gol dengan Leicester hingga akhirnya menang.

Sempat tertinggal via Jamie Vardy, Spurs membalas via Kane. Gol demi gol bergantian hingga skor 4-4.

Tapi, di menit ke-76, Kane mengunci laga dengan kemenangan. Alhasil Spurs menang 5-4.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More