Rauhanda Riyantama
Pemain bertahan AC Milan, Theo Hernandez, setelah mencetak gol ke gawang Udinese pada 19 Januari 2020. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Menjadi pesepak bola dengan karier gemilang dan andalan dalam sebuah tim membuat sang pemain akan mendapatkan gaji besar. Namun siapa sangka, ada sejumlah pemain berlabel top nyatanya punya gaji yang murah.

Dalam list di bawah ini, Bolatimes menyajikan sejumlah pemain yang menonjol di klubnya namun digaji murah. Berikut ulasan singkatnya.

1. Robin Gosens

Baca Juga:
8 Pemain yang Ternyata Tak Akur dengan Rekan Setim

Gosens adalah pemain kunci Atalanta dan Timnas Jerman. Namanya juga merupakan salah satu pesepak bola terbaik di Serie A.

Namun siapa sangka, gaji yang diterimanya setiap pekan tergolong murah yakni 22 ribu pound. Jika dirupiahkan, setara dengan Rp 430 juta.

2. Theo Hernandez

Baca Juga:
Perbandingan Gaji Wasit di ASEAN, Indonesia Paling Besar?

Pemain AC Milan Brahim Diaz dan Theo Hernandez merayakan gol saat melawan Venezia, Kamis (23/9/2021) dinihari WIB. (AFP/Tiziana FABI)

Hernandez adalah pilar utama AC Milan musim ini. Tercatat, dia sudah menyumbang 4 gol dari 18 laga yang sudah dilakoninya di Liga Italia.

Meski jadi andalan Rossoneri, pemain Timnas Prancis ini digaji cukup kecil ketimbang pemain lainnya. Tercatat, Hernandez hanya menerima 34 ribu pound atau setara Rp 665 juta.

3. Bukayo Saka

Baca Juga:
Tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona Terancam Tanpa Gelar Musim Ini

Saka adalah salah satu pemain muda yang bersinar di Inggris. Arsenal agaknya perlu berterima kasih kepada pemain 20 tahun ini.

Tercatat, Saka sudah mengemas 6 gol dari 20 laga buat The Gunners. Sayang, upah yang didapatkannya tak sejalan dengan kariernya karena Saka memperoleh gaji 30 ribu pound atau sekitar Rp 586 juta per pekan.

4. Dusan Vlahovic

Baca Juga:
Usai Disebut Istri, Georgina Umbar Obrolan dengan Cristiano Ronaldo

Aksi penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic saat bobol gawang Napoli di Coppa Italia. (Twitter/@talkSPORT)

Vlahovic kini menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A. Pemain Fiorentina ini menemas 17 gol dari 20 laga.

Sayangnya, gaji yang diterima pemain Serbia ini cukup mengejutkan. Vlahovic hanya mendapatkan upah mingguan sebesar 26 ribu pound atau Rp508 juta.

5. Edouard Mendy

Mendy menjelma menjadi pilar penting untuk Chelsea beberapa musim belakangan. Kepiawaiannya dalam menjaga gawang The Blues juga tak perlu diragukan karena selalu menjadi pilihan utama.

Namun, jika bicara soal gaji, Mendy hanya mendapatkan angka yang cukup rendah dibanding rekan-rekannya di Chelsea. Tercatat, Mendy mengantongi 52 ribu pound atau Rp1,017 miliar per pekan.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More