Rauhanda Riyantama
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain keturunan Indonesia ada yang berkari di Serie A atau Liga Italia. Beberapa di antaranya sejatinya masuk dalam radar pemanggilan Timnas Indonesia.

Emil Audero Mulyadi, misalnya. Penjaga gawang asal Sampdoria ini adalah pemain keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah.

Selain Emil Audero, Bolatimes sudah merangkum deretan pemain keturunan Indonesia yang merumput di Serie A. Berikut ulasan singkatnya.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Absen di FIFA Matchday, Ini Pemain Penggantinya

1. Radja Nainggolan

Dari namanya saja, Radja Nainggolan mencuri perhatian lantaran pelafalan yang lazim di Indonesia. Wajar saja karena pemain kelahiran Belgia ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Bicara karier sepak bola di Italia, Nainggolan pernah mengecap kesuksesan bersama dua klub top Italia yakni Roma dan Inter Milan. Malahan, untuk klub yang disebutkan belakangan, ia sukses naik podium karena juara.

Baca Juga:
Profil Giacomo Gattuso, Pelatih Como FC yang Akan Dibantu Kurniawan Dwi Y

2. Thom Haye

Namanya mungkin terdengar asing. Amat diwajarkan lantaran Haye bermain untuk klub Lecce pada 2018 dan 2019.

Tapi, Haye adalah pemain keturunan Indonesia yang mengalir dari sang ayah. Di satu sisi, dia lahir di Belanda dan mengenyam pendidikan sepak bola di NAC Breda.

Baca Juga:
4 Pelatih yang Antarkan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF selain STY

3. Alessandro Trabucco

Trabucco merupakan pemain kelahiran Belanda yang punya darah Indonesia. Adapun, keturunan Indonesia dia dapatkan dari sang ibu yang berasal dari Bali.

Bicara sepak bola, Trabucco dulu mengenyam pendidikan di AC Cesena U-17. Namun, sejak 2010, ia tak lagi fokus di sepak bola meski ia sempat dirumorkan akan berbaju Timnas Indonesia via naturalisasi.

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Persib Bandung, Kick Off 18.15 WIB

Kontributor: Kusuma Alan
Load More